Modifikasi New Honda Sonic 150R 2017 Riset Hanya Seminggu, Sikat Podium HDC Pekanbaru

Arseen - Senin, 6 November 2017 | 05:35 WIB
Dok.M+

MOTOR Plus-online.com - Meskipun persiapan mepet, tapi rider belia Jean Alessi Wanasta, berhasil menduduki podium ketiga dalam event Honda Dream Cup (HDC) 2017 seri Pekanbaru, Riau September lalu.

Menurut penuturan Erlangga alias Angga, ia hanya punya waktu satu pekan saja dalam mempersiapkan New Honda Sonic 150R untuk turun di kelas Bebek 150 cc Standard Pemula B (HDC 4).

“Persiapan memang mepet, tapi saya berusaha maksimal. Karena, ini juga pertama kali saya riset Sonic untuk balap,” terang Angga selaku kepala mekanik tim Mitra 2008 yang hanya riset motor seminggu itu.

KOMPRESI 12,4:1

(Baca juga: Komponen Modifikasi Bikinan Garage Unit Ini Bisa Bisa Bikin BMW R NineT Tampil Enduro)

Turun di kelas HDC 4 dimana mesin menggunakan spek MP5 (Bebek 150 cc Standard Pemula B), maka area head harus standar pabrikan.

Namun, piston masih bisa diganti. Piston sekarang pakai BRT ukuran standar yakni 57 mm, kemudian dibikin mendem 0,5 mm dari bibir silinder.

Kalau plus paking, jadi sekitar 0,8 mm.

Setelah dihitung dengan buret, perbandingan kompresi mesin jadi 12,4:1 untuk minum Pertamax Turbo.

Dok.M+
DURASI KEM 260 DERAJAT.

Untuk durasi kem, diracik ulang oleh Angga untuk mengimbangi trek dadakan di Pekanbaru.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.