Hadir di EICMA 2017 Indian Bawa Motor Custom Street Tracker, Siap Diproduksi Massal?

Ahmad Ridho - Rabu, 8 November 2017 | 17:40 WIB

MOTOR Plus-online.com - Pabrikan motor Indian pada ajang EICMA 2017 menampilkan sebuah motor kustom yang dikabarkan menjadi prototipe untuk lansiran terbarunya.

Motor berseri FTR1200 ini mengambil inspirasi dari FTR750 yang dipakai tim Indian Wrecking Crew pada balap flat track, dan kemungkinan akan diproduksi masal.

(BACA JUGA: Horor! Meme Kocak Cewek Seksi Pakai Helm, Pas Dibuka Malah Bikin Ngakak)

Motor bergaya street tracker ini menggunakan mesin 1.133 cc berkonfigurasi V-twin yang biasa dipakai pada motor cruiser lansiran Indian.

Tampilannya sangat mirip dengan motor tim Wrecking Crew namun memiliki beberapa perbedaan seperti penggunaan bodi berbahan carbon fibre.

Selain itu ergonomi berkendara pun dibuat lebih untuk motor harian, seperti wheelbase yang dibuat 60 inci, sedangkan pada spek balap hanya 55-57 inci.

(BACA JUGA: Mau Ban Motor Tahan Lama? Jangan Lakukan 3 Kebiasaan Negatif Ini)

Knalpot pun juga menggunakan lansiran S&S yang digunakan tim Wrecking Crew namun peletakannya berada di sebelah kanan, di mana biasanya motor balap flat track di sebelah kiri.

Indian Motorcycle
Indian FTR1200 kustom street tracker dari Indian Motorcycle, dilansir oleh www.bikeexif.com

Urusan suspensi dibuat sama seperti tim balap dengan menggunakan lansiran Ohlins dan pengereman diserahkan pada Brembo.

Sepertinya Indian ingin memperbesar pasar, melihat Yamaha dan Honda juga mulai memproduksi masal motor berpenampilan retro look.

Indian adalan merek motor asal Amerika yang sudah ada sejak tahun 1901.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.