Bisa Nih Pemilik Honda CB150R Streetfire Pakai Kampas Kopling Motor Ini, Lebih Tebal Cuy

Arseen - Minggu, 12 November 2017 | 09:18 WIB
otomotifnet.com
Kampas kopling

MOTOR Plus-online.com - Beberapa part sepeda motor memang bisa bisa disubstitusi oleh part motor lain.

Seperti pada Honda CB150R Streetfire, part yang bisa disubstitusi salah satunya kampas kopling.

"Kampas kopling Honda CB150R bisa diganti pakai milik Yamaha V-Ixion model lama atau baru" beber Krisyanto, mekanik Santo Motor, Kelapa Dua, Depok kepada GridOto.com (9/11).

Menurut Kris, tidak ada perbedaan bentuk antara kedua kampasnya tapi ketebalannya berbeda.

(Baca juga: 3 Fakta Ini Bikin Marc Marquez Fix akan Juara Dunia MotoGP 2017)

"Kalau diukur milik Honda CB150R 1,5 mm, sementara Vixion 2 mm, jadi lebih tebal 0,5 mm," terang Jenong panggioan akrab Krisyanto.

"Karena lebih tebal bikin per kopling makin kuat menekan kampas, sehingga cengkraman ke plat lebih bagus, jadi tarikan motor makin liar," tambahnya.

Untuk pemasangannya juga tidak sulit, sama saja seperti menggunakan kampas orisinil Honda CBR150R, yang harga satu setnya dibanderol Rp 300 ribuan.

Kampas kopling Yamaha V-Ixion sendiri juga dijual di kisaran harga Rp 300 ribuan, untuk satu set yang berisi 5 lembar kampas kopling.

Tapi itu belum termasuk jasa memasangnya ya. Jika menggunakan jasa mekanik bengkel resmi, biasanya kena biaya tambahan sekitar Rp 35 ribu.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.