Grand Final Kejurnas Swallow Drag Bike 2017 Surabaya Kejurnas Sepi Peserta

Ahmad Ridho - Minggu, 12 November 2017 | 22:30 WIB
Motor Plus/Indramawan
Alvan Cebong rebut gelar Juara Nasional tanpa lawan

MOTOR Plus-online.com -  Meski mengusung status kejurnas, namun Grand Final Swallow Drag Bike 2017 yang digelar di Bung Tomo International Circuit Surabaya, Minggu, 12 November ini sepi peserta.

Dari entry list, tercatat hanya 169 starter yang berlaga di 13 kelas yang dilombakan.

Jumlah kelas ini lebih sedikit dari 19 kelas yang direncanakan.

(BACA JUGA: Ini Ucapan Resmi Pabrikan Ducati Setelah Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Nih?)

“Kami terpaksa menghilangkan 2 kelas karena minim peserta, yaitu Sport 2-Tak Tune Up s/d 140cc (hanya 2 starter) dan Campuran yang terdiri dari Bebek 2-Tak 130cc dan Sport 2-Tak 140cc (4 starter),” buka Agung Y.

Siswanto selaku Pimpinan Lomba.

Agung menambahkan, selain 2 kelas itu, ada lagi 3 kelas yang urung diperkenalkan, yaitu Matic Injection 185cc Open, Matic injection 185cc FFA, dan Matic Carb FFA s/d 350cc Open, karena sama sekali tidak ada peserta.

(BACA JUGA: Klasemen Akhir MotoGP 2017, Marc Marquez Raih Gelar Juara Dunia Keempat)

“Harus diakui, untuk wilayah Jawa Tengah ke Timur pembalap belum familiar dengan kelas tersebut, dan mungkin belum riset motor.

Namun ke depan, kami akan terus coba sosialisasikan karena kami bersama dengan TDR sudah punya komitmen untuk memperkenalkan kelas motor injeksi di event yang digelar oleh BOLS Otomotif Club ini,” tandas Agung.

Motor Plus/Indramawan

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.