Ini Cara Menyimpan Helm Yang Baik Dan Benar, Lepas Busanya Kalau Tidak di Pakai. Kenapa Tuh?

Arseen - Jumat, 17 November 2017 | 09:54 WIB
Dok.M+
Sering Disepelekan, Helm Sudah Seharusnya Mendapat Perlakuan Istimewa!

MOTOR Plus-online.com - Helm bagi sebagian bikers masih di nomor duakan, apalagi saat menaruh atau menyimpannya masih sembarangan.

Ternyata menyimpan helm tidak boleh sembarangan, salah-salah helm bisa rusak lho.

Lalu bagaimana sih cara menyimpan helm yang benar?.

Aditya Wahyu Utama dari workshop detailing apparel dan helm 1Ds Inside yang berada di Petukangan Utara, Jakarta Selatan menjelaskan, jika helm akan lama tidak digunakan baiknya busa dilepas.

"Kalau helm tidak akan dipakai dalam jangka waktu cukup lama, sebaiknya busa helm dilepas dan busa disimpan dalam plastik yang tersegel atau diikat" kata Wahyu.

(Baca juga: Amazing! Motor Spesial Engine di Ajak Berselancar Sama Orang Ini, Lihat Aja Videonya)

 

Tujuannya, agar busa tidak bau atau kempis. "Untuk batok dan visor diletakan dalam ruangan yang kering dan tidak lembab, dan lebih bagus lagi disimpan dalam kotak khusus helm yang biasanya terbuat dari kaca," beber pria yang disapa Bang WU ini.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.