Hasil Kualifikasi CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang Start di Posisi Ke-14

Arseen - Minggu, 19 November 2017 | 09:14 WIB
Andi Gilang
AHM
Andi Gilang

MOTOR Plus-online.com - Pada sesi kualifikasi CEV Moto3 Junior World Championship (18/11), Andi "Gilang" Farid Izdihar menduduki posisi ke-14 yang akan dihelat pada Minggu (19/11) di Ricardo Tormo International Circuit, Valencia, Spanyol.

Pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang langsung menorehkan posisi 6 besar pada sesi kualifikasi group pertama dengan catatan waktu tercepat 1:40,157 yang dicetak pada lap ke-14 dari total 16 lap yang dijalani.

Penampilan pembalap muda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan pada sesi kualifikasi kedua pun tak kalah gemilang.

Andi Gilang menyelesaikan balapan pada posisi ke-7.

(Baca juga: Hasil Kualifikasi CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky Posisi Ke-10)

Catatan waktu kualifikasi Andi Gilang pada seri Valencia ini lebih baik dari catatan waktu kualifikasi pada seri Valencia awal Juli lalu dimana pebalap muda ini menempati posisi start ketiga setelah menoreh waktu 1:40,291.

Sesi kualifikasi CEV Moto3 Junior World Championship dibagi menjadi 2 group untuk menyeleksi 42 pebalap terbaik dari 57 pebalap yang ikut dalam kelas ini.

Hasil kualifikasi dua group peserta menempatkan Andi Gilang pada posisi ke-14 balapan CEV Moto3 Junior World Championship seri terakhir di Valencia.

"Pada kualifikasi ini, target saya terus berusaha meningkatkan catatan waktu pada setiap lap dan ternyata saya mampu mencetak catatan waktu yang jauh lebih baik dari kualifikasi di sirkuit ini juga Juli lalu. Semoga hal ini membuat saya lebih mampu bersaing pada balapan hari Minggu," ujar Andi Gilang.

Saat ini Andi Gilang menempati posisi ke-15 klasemen sementara CEV Moto3 Junior World Championship dengan total 29 poin.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular