Modifikasi Yamaha Scorpio Ini Mirip Banget Sama Triumph Thruxton 900

Arseen - Senin, 20 November 2017 | 05:15 WIB
Silo

MOTOR Plus-online.com - Jika Omesh punya Triumph Thruxton 900, Aditia Kurniawan member dari Café Racer Owner Tangerang (CROT) punya Yamaha Scorpio yang dimodif mirip tunggangan Omesh.

“Sering banget kalau sedang di lampu merah diliatin orang-orang.

Bahkan, ada yang bilang Omesh KW Super. Hehe,” bilang Adit, warga Cengkareng, Tangerang, Banten.

“Motor ini, sebenarnya dedikasikan untuk almarhumah adik saya, Adisty yang sudah tenang di Surga. Makanya, saya pilih warna putih di motor ini. Seperti hatinya, yang suci dan bersih. Motor ini juga sempat meraih juara 3 kelas Café Racer Under 250 cc di Suryanation Motorland, Tangerang, padahal motor belum 100% selesai,” bangga Adit. 

Silo
SOK DEPAN BYSON.  

(Baca juga: Wah! Maverick Vinales Akan Lakukan ini Hadapi Musim MotoGP 2018)

Agar terlihat lebih kekar, sok depan bawaan Yamaha Scorpio diganti kepunyaan Yamaha Byson. Jika diameter as sok Scorpio hanya 33 mm, kepunyaan Byson punya diameter 41 mm.

TROMOL LEBAR.

Selain itu, teromol depan dan belakang juga diganti diameter lebih besar, sesuai konsep Café Racer.

Di bagian depan, Yustinus Erwan Santoso dari Insan Motor Bekasi (IMB) yang menggarap motor ini, menggunakan tromol milik Yamaha SR400.

Sedangkan di bagian belakang, Iyus pakai tromol lebar merek Fortuin yang punya diameter 27 cm.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.