Pesaing Marc Marquez di Moto2 Jadi Test Rider MotoGP untuk Tim Honda

Niko Fiandri - Senin, 20 November 2017 | 10:00 WIB
LAT Images
Stefan Bradl

MOTOR Plus Online.com - Pembalap yang pernah berkiprah di ajang MotoGP yakni Stefan Bradl yang tahun ini pindah ke World Superbike punya tugas baru.

Tugas baru pesaing Marc Marquez di Moto2 musim 2011 Stefan Bradl akan jadi test rider untuk Honda.

Stefan Bradl membela tim Red Bull Honda di World Superbike ke MotoGP sebagai pembalap tes.

Kiprahnya di balap Superbike baru 1 musim.

(BACA JUGA: Netizen 'Serang' Polresta Bengkulu yang Menilang dan Mencopot Knalpot Milik Belasan Biker Kawasaki Ninja Club Lampung)

Namun dirinya harus menutup musim lebih cepat karena cedera pergelangan tangan kanan saat terjatuh di race 1 WSBK Portugal.

Mengapa dia dikaitkan dengan MotoGP kembali.

Hiroshi Aoyama menegaskan di Valencia bahwa dia tidak akan menjadi pembalap tes MotoGP untuk HRC.

Nah, oleh karena itu bahwa pertanda Stefan Bradl akan kembali menunggangi RC213V lagi.

Pada GP Australia sebelumnya, HRC sudah membocorkan akan membentuk tim uji coba MotoGP seperti Ducati dengan Michael Pirro dan Casey Stoner ataupun KTM dengan Mika Kallio.

Sampai MotoGP Jepang, Honda sudah menunggu dan setelah peraturan baru dirilis di Motegi, rencana akan semakin jelas.

Dan daftar kandidat rupanya tidak pernah sangat luas.

Malah mantan bos Repsol Honda sebelumnya yang mendundurkan diri yakni Livio Suppo mengungkapkan bahwa Stefan Bradl merupakan orang yang tepat.

"Dia memiliki pengalaman dan dia bisa membuat perbedaan, kami megenal dia dari tahun-tahun sebelumnya di LCR Honda," ucap Suppo.

Sebenanrnya, Stefan Bradl akan tetap bertahan di Superbike untuk musim 2018.

"Kontrak pembalap tes semacam itu sudah bisa dibayangkan. Untuk tahun depan satu musim MotoGP terdiri dari 19 seri, karena setiap pekerjaan tidak hanya memerlukan pembalap test, namum selalu membutuhkan pembalap penganti. "

"Hal ini terlihat beberapa tahun belakngan ini dengan Pirro dan Ducati, GP Motegi bersama AOyama di Honda. Tidak masalah jika melihat balapan Superbike atau saat ini di balapan MotoGP, dibutuhkan pembalap pengganti lagi dan lagi" ucap Stefan Bradle saat dilansir dari Speedweek.com.

Jika HRC sepakat dengan Stefan Bradl, dirinya akan di kontrak oleh HRC untuk menjadi pembalap test seperti Michael Pirro atau Mika Kallio pada 2018.

Kemungkinan besar mungkin telah membuka jalan untuk kontrak sebagai pembalap inti di MotoGP pada 2019.

Sebagai informasi, Honda, Yamaha dan Ducati diizinkan untuk mengirim pembalap tes nya dan mendapatkan jatah tiga kali wildcard tahun depan.

Sementara untuk tim Suzuki, Aprillia dan KTM mendapatkan enam kali jatah wildcard.

"Saya ingin membalap dengan Honda RC213V lagi. ini pastinya motor MotoGP terbaik saya yang pernah saya kendarai," tutup Bradl.


Source : LAT Images
Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.