Motor Loe Sudah di Coating Nano Ceramic? Nih 2 Pantangannya

Arseen - Sabtu, 25 November 2017 | 08:07 WIB
Dok.M+

MOTOR Plus-online.com - Meski metode coating nano ceramic diklaim lebih awet dan tahan lama dibandingkan waxing biasa, metode ini memiliki 2 pantangan yang tidak boleh dilanggar.

Apa tuh?

Menurut Stefan, pemilik Scuto Lebak Bulus, JakSel, lapisan coating nano ceramic yang sudah diaplikasikan ke mobil kamu akan hilang jika kamu mengamplas cat motor loe.

"Kegiatan mengamplas atau mengikis sekalipun dengan kompon, itu akan menghapus lapisan coatingnya," ujar Stefan, pemilik Scuto Lebak Bulus, Jaksel.

Itu sih jelas lah ya.

(Baca juga: Suzuki Nex FI, Matik Paling Murah Namun Tampang Mevvahh Bro!)

Kalau kamu suka memoles-moles mobil kamu sendiri harus hati-hati.

Pasalnya, jika menggunakan obat poles cat yang sifatnya keras terhadap cat motor hal itu akan menghilangkan lapisan nano ceramicnya.

"Misalnya kalau kita sering poles bodi yang baret sedikit dengan kompon, hal itu bisa menghilangkan lapisan coatingnya karena kompon itu termasuk obat yang keras," tambahnya

(Baca juga: Gara - gara Jorge Lorenzo, Casey Stoner Pilih Hengkang Dari Ducati, Kok Bisa Begitu?)

Untuk solusinya jika motor loe sudah coating nano ceramic kemudian baret, Stefan menyarankan untuk melakukan perbaikan bodi motor yang baret dan rusak.

Kemudian recoating nano ceramic di salon tempat meng-coating mobil kamu.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.