Ada Apa Nih? IMI Jatim Bakal Tinjau Ulang Sirkuit Gelora Bung Tomo

Mohammad Nurul Hidayah - Sabtu, 25 November 2017 | 20:38 WIB
Istimewa
Beberapa bagian sirkuit akan diubah berkaitan dengan safety

MOTOR Plus-online.com - Bukan tanpa sebab, setelah gelaran final Kejurnas MotorPrix region 2 yang dilangsungkan di sirkuit baru Gelora Bung Tomo, Surabaya rencananya IMI Jatim bakal melakukan tinjauan ulang.

Ini menyangkut safety supaya balap tetap aman di sirkuit permanen yang punya panjang sekitar 1.200 meter tersebut.

“Jika tidak digunakan balapan kita tidak bakal tahu letak kekurangannya dimana, dengan begitu kita bisa lakukan tinjauan ulang untuk pembenahan jika memang ada yang kurang,” jelas Bambang Haribowo Ketua IMI Jatim.

Rencananya, Bambang bakal mengumpulkan pengurus terkait untuk melakukan pembenahan.

(BACA JUGASirkuit Catalunya Siap Dirombak Supaya Tidak Memakan Korban Lagi)

Mengumpulkan, dan mengusulkan kepada pemerintah untuk melakukan pembenahan sirkuit.

“Nantinya jika memang ada yang harus diperbaiki, kami bakal mengajukan di Pemkot. Tapi musti jelas anggaran dananya, karena sirkuit rencananya masih bakal dilanjutkan pembangunannya,” tambah pria yang suka pakai topi koboi ini.

Menurut anggaran dana Pemkot, tahun 2018 bakal melanjutkan perkembangan sirkuit GBT untuk melengkapi bangunan pendukung seperti sisa sirkuit, paddock hingga tribun penonton.

“Dari gambar yang sudah jadi, kami ubah untuk sisi paddock di sebelah luar sirkuit bukan di dalam sirkuit seperti gambar. Itu dilakukan supaya bagian dalam benar-benar clear area,” ungkapnya lagi.

Wah, makin penasaran nih bagaimana pembangunan tahap selanjutnya.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.