Sangar! BIkin Cafe Racer Berbasis Mesin 6 SIlinder Segaris

Mohammad Nurul Hidayah - Minggu, 26 November 2017 | 10:06 WIB
Hathsin Photography
Honda CBX1000 milih Michael Kopec, dilansir oleh www.returnofthecaferacers.com

MOTOR Plus-online.com - Sporty, buas dan ganteng mungkin jadi kata yang pas saat pertama melihat motor bergaya cafe racer ini.

Cafe racer satu ini spesial karena mengambil basis dari Honda CBX1000

Spesial karena CBX1000 merupakan motor Honda pertama yang memakai mesin dengan konfigurasi enam silinder segaris.

Saat dirilis pada tahun 1978, motor ini diklaim sebagai motor tercepat di era itu, yang mampu menyemburkan tenaga 105 dk dengan berat kering sebesar 247 kg.

Honda CBX1000 satu ini merupakan milik dari Michael Kopec dari Amerika Serikat yang ia bangun dari berbagai komponen terpisah.

(BACA JUGAKawasaki W650 Ini Kental dengan Nuansa Cafe Racer Khas Eropa)

Hathsin Photography
Honda CBX1000 milih Michael Kopec, dilansir oleh www.returnofthecaferacers.com
Pada awalnya dia hanya memiliki mesinnya saja, kemudian dipasangkan pada rangka CBX1000 lansiran tahun 1982 yang ia peroleh saat acara swapmeet.

Lalu untuk garpu depannya menggunakan milik Honda CBX tahun 1979 yang di-setting menjadi lebih pendek untuk mengejar posisi riding.

Sedangkan swingarm-nya diambil dari Honda CB1100 tahun 1980 dan diberi modifikasi agar kaki-kaki yang aslinya monoshock ini bisa dipasangi suspensi model dualshock.

Ubahan monoshock menjadi dualshock ini dia lakukan untuk mengejar tampilan motor yang bergaya retro.

Kemudian tangki yang menggunakan bawaan asli CBX kini ditemani dengan jok monocoque dan diberi finishing warna hitam dengan strip warna putih bertepi emas dari depan hingga buritannya.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.