Ini Rincian Kecelakaan MotoGP Musim 2017

Arseen - Sabtu, 2 Desember 2017 | 13:41 WIB
MotoGP.com

MOTOR Plus-online.com - Musim balap MotoGP 2017 telah usai, perjalanan balap selama satu tahun jelas banyak terjadi insiden kecelakaan di gelaran MotoGP 2017.

Untuk itu Em Plus merangkum beberapa kecelakaan yang terjadi pada musim balap MotoGP 2017 ini.

Mulai dari di tikungan, ada beberapa titik dimana sebagian besar titik tersebut banyak terjadi insiden di tahun ini.

Em Plus sengaja membeberkaan beberapa sirkuit dan tikungan yang menjadi titik insiden kecelakaan di MotoGP musim ini.

(Baca juga: Liputan Langsung AR Feol dari ARRC Buriram, Thailand: Mario Podium di Thailand Moto3 Talent Cup 2017)

Sirkuit Misano (R6)

Tikungan ini dianggapa paling banyak insiden kecelakaan di MotoGP, T6 di sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli.

Jorge Lorenzo (tim Ducati) berhasil mengalahkan pimpinan GP San Marino untuk menjadi satu dari 31 insiden di tikungan musim ini.

Sirkuit Philips Island (R4)

Salah satu sudut klasik yang harus diperhatikan di sirkuit Philips Island, Honda sendiri tercatat sekitar 22 kali terjatuh di tahun ini dan berada di klasmen ke dua paling banyak mengalami kecelakaan.

Sirkuit Le Mans (R3)

Di sirkuit ini tercatat sekitar 21 insiden terjadi pada Dunlop Chicane, dibandingkan dengan GP Prancis sudah banyak penurunan.

(Baca juga: Mantaf! Ratusan Bikers Ramaikan Indonesia CBR Raceday)

Selain itu, hitungan per sesi juga sempat tercatat oleh motogp. Dan terhitung ada sekitar 333 kecelakaan pada tahun 2017 ini.

FP3 atau Free Practice 3 terhitung lebih banyak terjadi kecelakaan di MotoGP, karena hal tersebut adalah faktor penentuan untuk bisa masuk ke Q2 dan tercatat 192 kecelakaan.

QTT atau sesi kualifikasi juga dianggap banyak pembalap terjatuh, karena di sesi ini pembalap berlomba untuk memperebutkan posisi untuk start.

Terhitung ada sekitar 189 kecelakaan di tahun ini di sesi kualifikasi. Baik di Q1 dan Q2, selain itu di kelas Moto2 dan Moto3 juga menyumbang daftar kecelakaan terbanyak.

MotoGP.com
MotoGP.com

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.