Ini Dia Solusi Mio Bore Up Diatas 150 cc Yang Ingin Pakai Aki Besar

Arseen - Selasa, 5 Desember 2017 | 15:35 WIB
Stephan

MOTOR Plus-online.com - Motor matik Yamaha Mio 2005, mempunyai tempat aki yang tidak begitu besar.

Hal ini sedikit merepotkan kalau si pemilik ingin mengganti aki yang bentuknya lebih besar dari orisinalnya, terutama yang mesinnya telah mengalami peningkatan kapasitas.

"Gue sengaja memakai aki yang lebih besar ampernya karena isi mesin telah melonjak, dari 115cc menjadi 250cc. Otomatis diperlukan dinamo starter yang lebih besar kapasitasnya, sehingga dibutuhkan aki yang besar pula," jelas Pangeran Ilham Baron pemilik Yamaha Mio Putih.

Karena telah memakai aki yang bentuknya lebih besar dari bawaannya, coak pembatas aki pada boks harus dilakukan.

(Baca juga: First Blood! Ini Dia Motor Andalan John Rambo Saat Dikejar Polisi)

Karena, biar area bawah jok masih bisa diisi dengan barang-barang bawaan dan tidak sepenuhnya dikuasai sama aki.

"kalau sudah dicoak, maka posisi aki kita majukan hingga menempel pada dinding depan. Setelah posisi aman dan pas, baru kita buat pegangannya atau diiket biar aki tidak bergerak mundur. Diiketnya pun, bisa memakai besi plat bolong-bolong serta mur baut yang banyak dijual pada toko variasi mobil atau memakai insulok," ujar Arief  Soegiarto dari Gazgas Motor di Jalan Fatmawati Raya No 33c Fatmawati Jakarta Selatan.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.