Perhatikan Fitur yang Dilingkari, Mengapa Dihilangkan Pabrikan? Padahal Sangat Penting

Ahmad Ridho - Jumat, 29 Desember 2017 | 10:56 WIB
Motor Plus/Stephan
Seharusnya, pabrikan motor kembali menerapkan flasher yang berbunyi.

MOTOR Plus-online.com - Tanpa adanya peranti ini, pengendara lain yang berada didepan maupun belakang kita tidak akan tau kalau kita ingin membelok.

Yup, peranti ini merupakan sebuah tombol yang fungsinya untuk memberikan tanda bahwa kita ingin memutar atau membelok.

"Saya menabrak pengendara lain karena pengendara didepan saya lupa mematikan lampu sen, lampu sen menyala yang sebelah kiri.

(BACA JUGA: Bikin Bingung! Honda PCX 150 Ini Bermesin 2 Tak, Suaranya Garing Banget Simak Videonya)

Otomatis saya mengira dia akan belok kiri, ternyata malah ketengah dan belok kanan," ujar Saipul warga Pondok Cabe Tangerang Selatan yang tampak sedang memperbaiki motornya.

Kejadian seperti ini, emang sering kita jumpai.

Entah itu di jalan perkotaan, maupun pedesaan.

Pria yang bekerja di sebuah bank swasta ini menambahkan, "seharusnya, pabrikan motor kembali menerapkan flasher yang berbunyi.

(BACA JUGA: Viral! Takut Ditangkap Polisi Karena Pakai Ban Cacing, Seorang Pemuda Curhat Mau Pindah ke Thailand Biar Bebas)

Seperti motor era 80-an yang setiap kita pasang sen pasti berbunyi, sehingga ngga ada lagi cerita pengendara lupa untuk mematikan tombol sen."

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular