Ada Aki Pendatang Baru Dengan Teknologi Nanotech Gel

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 10 Januari 2018 | 08:33 WIB
Istimewa

MOTOR Plus-online.com - Di era teknologi injeksi seperti sekarang, aki atau battery menjadi salah satu part vital di sepeda motor.

Pasalnya, teknologi injeksi sangat bergantung kepada kelistrikan, makanya PT Global Battery Indonesia hadir dengan mengusung teknologi Nanotech Gel.

Aki dengan gel ini, punya banyak keunggulan dibandingkan aki basah dan aki kering.

Gel yang ada di dalamnya mampu mengurangi terjadinya penguapan elektrolit.

(BACA JUGA : Ternyata Power New Kawasaki Ninja 250 Indonesia Beda dengan Versi Jepang, Besar Mana Nih?)

Selain itu, gel juga bisa menurunkan kemungkinan terjadinya self-discharge.

Keunggulan lainnya adalah posisi pemasangannya yang fleksibel, dalam posisi miring atau terbalik pun, aki gel tetap aman digunakan.

"Aki Gel menggunakan kepala atau kedua kutub (+,-) yang dibuat dari stainless steel tembaga atau titanium. Berbeda dengan aki kering dan aki basah yang menggunakan bahan timah untuk membuat kutubnya. Tembaga dan titanium bersifat lebih awet dan lebih cepat mengalirkan listrik," papar Cynthia, selaku Marketing PT Global Battery Indonesia.

(BACA JUGA : Modal Komponen Satu Ini Bikin Aki Motor Enggak Gampang Soak!)

Yang membedakan dengan aki gel yang sudah ada sebelumnya, Global Battery diklaim mempunyai Cold Cranking Ampere (CCA) yang tinggi.

Efeknya, mampu meringankan dan memudahkan saat menghidupkan mesin motor.

Global Battery baru punya dua varian jenis aki, yakni GTZ-5S-GEL berkapasitas 4 Ah yang dibanderol di kisaran Rp 240 ribu dan GTZ-3B-GEL berkapasitas 5 Ah yang dibanderol di kisaran Rp 250 ribu.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.