Puluhan Tahun Semrawut, Pertigaan Monumen Pancasila Sakti Dihadiahi Lampu Merah

Arseen - Kamis, 11 Januari 2018 | 13:23 WIB
widodogroho.com
ilustrasi lampu merah

MOTOR Plus-online.com - Sudah puluhan tahun, baru-baru ini akhirnya warga yang biasa melintas di pertigaan Lubang Buaya, Jaktim mendapat 'hadiah' berupa lampu merah.

Pasalnya Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur memasang lampu lalu lintas di sekitar pertigaan Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, untuk mengurai kemacetan.

"Untuk mengatasi hal itu, makanya kami pasang lampu lalu lintas," kata Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman, Rabu (10/1/2018).

Pada jam sibuk, kata Eman, di lokasi tersebut sering terjadi kemacetan hingga berimbas ke rute lain, yang dikeluhkan masyarakat.

(BACA JUGA: Ajieb! Hanya Modal Amplas Halus, Kaca Helm Lecet Jadi Mulus, Ini Caranya..)

Menurut Eman, rencana pemasangan lampu lalu lintas di pertigaan Lubang Buaya itu, sebenarnya sudah diajukan sejak akhir 2017 lalu.

Namun, realisasinya baru terlaksana karena pihaknya yang dibantu UP SLL, terlebih dahulu melakukan kajian di kawasan tersebut.

"Kami hitung dulu dampak bila dipasangkan dan hasilnya baik, makanya awal tahun ini langsung kami pasang," ujarnya.

Upaya pemasangan lampu lalu lintas ini, menurut Eman, hanya bersifat uji coba.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.