Jokowi Bangga Beli Chopper dan Akan Ada Misi Ekspor Motor Custom

Arseen - Senin, 22 Januari 2018 | 09:21 WIB
Rusman - Biro Pers Setpres
Choperland Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

MOTOR Plus-online.com - Presiden Republik Indonesia, Jokowi membeli custom bike Chopperland dari hasil kreasi anak bangsa.

Presiden sering menyampaikan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam melakukan sesuatu. Hal-hal yang bersifat rutinitas, linier, monoton, serta menghambat harus segera ditinggalkan.

Custom Bike dari Royal Enfield Bullet 350cc ini bergaya chopper yang merupakan hasil modifikasi dari Kikass Chopper dan Elders Garage.

Tidak hanya sekedar membeli, tetapi Pak Jokowi juga berupaya mendorong produk lokal agar memiliki brand value yang lebih baik.

(BACA JUGA: Waduh! Sirkuit Sepang Malaysia Diserbu Pembalap Dunia, Ada Apa?)

“Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value. Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak,” ucap Presiden kepada Biro Pers.

Pak Jokowi juga melihat motor hasil modifikasi Chopperland memiliki peluang ekspor yang cukup baik ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

“Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina,” kata Presiden.

Presiden Jokowi memberi tanggapan setelah menerima Custom Bike Chopperland berwarna emas ini.

(BACA JUGA: Bikin Bangga! H-D Kustom Indonesia Masuk Kategori Dua Motor Terbaik di Italia )

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.