Jarang Terlihat, Ini Dia Motor Honda Yang Namanya Berarti Hantu

Arseen - Kamis, 25 Januari 2018 | 13:29 WIB
wikipedia
Honda Phantom yang sudah dimodifikasi pakai top box

MOTOR Plus-online.com - Kalau ngomongin soal motor cruiser kemungkinan kamu bakalan langsung kebayang sama motor buatan negri Amerika, Harley-Davidson.

Buat orang yang enggak ngerti-ngerti banget, semua motor yang bertipe cruiser biasanya langsung dibilang Harley-Davidson!

Nah mungkin kamu ada yang belum tahu, atau kebanyakan sudah tahu tapi pada lupa nih keberadaan Honda Phantom yang sempat dijual di Indonesia di tahun 2000-an.

Yuk, refresh ingatan kamu tentang motor cruiser yang nama resminya Honda TA200 Phantom ini.

(BACA JUGA: Jangan Lupa! Sekarang Belok Kiri Dipersimpangan Enggak Boleh Langsung)

Kalau dilihat dari desainnya, Honda Phantom lebih mengarah ke American Cruiser yang mungkin bikin kamu teringat sama Honda Rebel 500 yang baru-baru ini diluncurkan ya?

Terlihat dari desainnya yang kekar, jok yang rendah, dan setang yang tinggi.

Yang bikin enggak lazim kalau dibandingin sama motor lain adalah penggunaan ban berukuran 150/90 dengan ring sebesar 15 inci yang bisa bikin pemiliknya jungkir balik karena repot nyarinya.

Lalu lihat pelek belakangnya, enggak ada palangnya alias monoblok yang mirip wajan.

pinthiscars.com
Engkongnya Honda Rebel 500 nih!

Secara performa, Honda Phantom tidak jauh berbeda dengan Honda Tiger sebab memiliki basis mesin yang hampir mirip yaitu 200cc berpendingin udara.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular