Bikin Honda CB100 Makin Ngeblar, Pasang Blok Dan Kruk As CRF 230 Saja..

Arseen - Kamis, 25 Januari 2018 | 15:26 WIB
motorplus
Pasang Blok Dan Kruk As CRF 230 Di Honda CB 100

MOTOR Plus-online.com - Pemilik Honda CB 100 yang tampilannya sudah oke pasti gak mau kalah donk larinya dengan motor-motor sekarang.

Caranya, buat yang enggak mau ribet ada cara lain yang bisa sobat kalian coba, salah satunya aplikasi blok dan kruk as Honda CRF 230 yang lagi tren dikalangan pecinta CB mania.

Ternyata pasang blok dan kruk as CRF 230 di Honda CB 100 enggak susah.

"Malahan kalau bisa motor boleh tua tapi performa kaya anak muda," celoteh Shandy Afandy pemilik Honda CB yang aplikasi blok head CRF 230.

(BACA JUGA: Asyik! Marc Marquez Bakal Pamer Motor Terbaru di Jakarta)

Pemasangannya terbilang simpel dari pada harus bore up dan struk up.

Kalau pasang blok head dan kruk as CRF 230 ini terbilang pnp alias plug and play.

"Dengan aplikasi blok dan kruk as CRF 230 ini pastinya volume silinder meningkat, motor yang tadinya 100 cc bengkak jadi 230 cc. Angka segitu didapat dari pengaplikasian piston diameter 65,5 mm dan struk 66,2 mm," tutur Shandy yang CB-nya bisa tembus 20 hp dimesin Dyno Jet.

"Pemasangannya terbilang mudah tetapi ada satu yang gak bisa pas, yaitu baut mounting di bagian head silinder gak akan pas ke dudukannya. Dikarenakan blok CRF 230 ini lebih tinggi dari blok CB 100 ataupun Honda Tige," ungkap Shandy.

"Kalau disamaiin sama blok Tiger lebih satu sirip, total belanja barang seperti blok lengkap dengan piston, lalu kruk as tingal pasang, dan berikut pelengkapnya kira-kira menghabiskan budget kuran lebih 3 jutaan," lanjut Shandy yang CB nya bisa ninggalin Vixion, R15 dan Scorpio, wuedannnn yoo.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.