Jajal Performa Honda CRF150L di Lereng Merapi, Lewat Jalur Lahar!

Mohammad Nurul Hidayah - Minggu, 4 Februari 2018 | 16:10 WIB
Cpi

MOTOR Plus-online.com - Untuk pertama kalinya Astra Motor Yogyakarta menggelar fun offroad untuk media dan vloger pada hati sabtu (3/2/2018).

Dimulai dari Wonogondang, Cangkringan, Sleman hingga bungker Merapi jadi trek fun offroad yang menantang bagi para peserta.

Diikuti 20 jurnalis dan vloger serta bloger dengan mengendarai varian terbaru Honda CRF150L menyusuri lereng merapi. 

Susur sungai, jalur bekas lahar dingin hingga area tebing batu serta ladang dan jalanan aspal menuju obyek wisata Kaliadem yang ditempuh dalam waktu 5 jam.

(BACA JUGA : Lagi Ramai! Kawasaki Siapkan J300, Matik Bongsor 'Tetangga' Bisa Ketar-ketir)

"Fun offroad ini sebagai pembuktian ketangguhan motor adventure terbaru kami," Chrystian David area sales supervisor Astra Motor Yogyakarta.

Motor penjelajah ini dibandrol Rp. 31.970.000 untuk wilayah Jogja ini sepanjang perjalanan membuktikan perfoma mesin 150cc SOHC PGM-FI memberikan respon yang baik bagi pengendaranya saat melibat tanjakan yang cukup tinggi ataupun kubangan air yang banyak terdapat di area Kali Kuning dan Kaliadem.

Cpi
Semakin istimewa kombinasi antara Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan pelek ukuran besar, serta Wavy Disc Brake menghadirkan pengendalian yang sempurna saat digunakan untuk menjelajah.

Tidak hanya trek menanjak dan turunan curam, melintas dan susur sungai jadi jalur yang sangat memacu adrenalin. 

(BACA JUGA : Video Detik-detik Balap Liar di Kemayoran Digrebek Polisi, Puluhan Motor Berhamburan!)

"Honda CRF yang saya bawa sempat masuk aliran sungai hingga hampir setinggi tangki motor, tapi tetap dapat melalui rintangan dengan aman, tarikannya lembut, suspensinya juga sangat nyaman berkat shok depan upside down, dikombinasi monoshok belakang yang besar," jelas Aditya jurnalis dari Banyumas.

Cpi
Beres berpetualang, puluhan tenda tersedia di arena camping ground untuk melewati malam minggu dengan sajian hiburan dan dinginnya udara di lereng Merapi.

"Dalam acara ini kami juga mengundang kurang lebih 20 pemilik Honda CRF dan penhjka adventure untuk kemping bersama. Sekadar bertukar cerita dan berakrab-akrab ria dialam bebas," tutup Christa Adi Dharma Corporate Communication PT Astra International Tbk - Honda Yogyakarta.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.