Akibat Longsor, Jalur Pucak Masih Ditutup Hingga 10 Hari ke Depan

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 9 Februari 2018 | 13:03 WIB
Instagram @tmcpolresbogor
Longsor di jalur Puncak Bogor di tiga titik mesjid Atta'awun, Riung Gunung dan Green Ville.

MOTOR Plus-online.com - Longsor yang menimpa beberapa area di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat pada 5 Februari 2018 lalu berimbas panjang.

Jalur Puncak kini ditutup total hingga 10 hari ke depan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, jalur itu ditutup selama 10 hari untuk membersihkan material longsor dan perbaikan-perbaikan di lokasi longsor.

Saat ini, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Tagana, Basarnas, dan relawan terus membersihkan material longsor di Kawasan Puncak Bogor yang menutupi badan jalan.

"Mohon pengertian pengguna jalan, biasanya weekend banyak yang wisata ke puncak, tapi 10 hari ini mohon jangan lewat ke sini, sampai semuanya bersih," ujarnya dalam keterangan persnya yang dirilis Kompas.com.

(BACA JUGA: Bukan Hoax! Begal Sadis Kabur Ketakutan Setelah Dibacakan Mantra)

Sebagai jalur alternatifnya, dari Jakarta arah Puncak bisa lewat Sukabumi.

Sedangkan dari Cianjur menutu Jakarta, Bisa lewat Jonggol-Cariu.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.