Hebat! Ikut Kompetisi di Thailand, Freestyler Indonesia Borong Podium Juara

Mohammad Nurul Hidayah - Minggu, 11 Februari 2018 | 17:33 WIB
Wahyu Nugroho, baru 13 tahuns sudah bisa wheelie ekstrem seperti ini


MOTOR Plus-online.com - Jangan anggap remeh kemampuan atlet stunt ride atau freestyler Indonesia.

Kemampuan mereka memang sudah diakui di Asia bahkan dunia.

Buktinya, kompetisi stunt ride atau freestyle motor di Thailand yang diadakan akhir perkan lalu juaranya malah dari Indonesia semua!

Wajib bangga nih, pasalnya tiga rider asal Indonesia mendominasi semua kelas yang dilombakan di Burapa Battle Stunts 9 di Sport Arena Chaiyapruk, Pattaya, Thailand (9-10/2).

Tiga freestyler Indonesia ini adalah Wawan Tembong dan sang adik Wahyu Nugroho, juga freestyler asal Semarang, Ghani Grimaldi.

(BACA JUGA : Jorge Lorenzo dari Kecil Udah Bengal, 1 Rivalnya Ditabrak Sampai Nyusruk!)

Paling banyak membawa pulang piala juara adalah Wawan Tembong.

"Saya dapat nomor satu di semua kelas, adik saya dapat posisi 3 di kelas 200-500 cc," bangga pria asal Solo, Jawa Tengah ini.

Tiga freestyler Indonesia borong podium di Burapa Battle Stunts 9 (kiri Ghani, tengah Wawam dan pali

Kelas lain yang dikuasai Wawan selain 200-500 cc adalah 600 cc up dan long stoppie. Tentunya hasil ini sangat membanggakan.

Pasalnya hampir semua freestyler terbaik hadir, "Bahkan ada beberapa dari luar Asia seperti Rusia dan Kazakhstan," bangganya.

Di tahun kedua keikutsertaannya di Burapa Battle Stunts, Wawan Tembong turun dengan Yamaha MT-03 dan Yamaha YZF-R6.

"Seperti biasa, motor pinjaman dari rekan di Thailand. Kali ini dari Yamaha Thailand, kita cuma bawa alat perang (part khusus freestyle) dari Indonesia," tuturnya seraya menjelaskan jika Ia mampu menampilkan trik baru yang membuat juri terkesima.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.