Preman Bandara Soekarno-Hatta Diberangus, Kini Warga Bayar Ke Petugas

Arseen - Sabtu, 17 Februari 2018 | 13:42 WIB
Nevil
Pintu Akses M1 Sarang Preman Soekarno Hatta Telah Dibuka

MOTOR Plus-online.com -  Pihak berwenang pun langsung mengambil langkah antisipasi setelah berita viral mengenai adanya oknum preman yang memalak pengendara motor di Bandar Udara Soekarno-Hatta merebak.

Preman-preman tersebut awalnya muncul saat pintu akses M1 Bandara Soekarno Hatta harus ditutup untuk menunjang infrastruktur flyover dan Kereta Api Bandara.

Saat ini, PT Angkasa Pura telah membuka pintu akses M1 tersebut sehingga kini pengendara motor dapat melalui jalur tersebut kembali.

Langkah tersebut terbilang lamban karena penutupan tersebut sudah berlangsung dari tahun 2014 dan menghambat mobilitas masyarakat sekitar yang harus menuju bandara.

(BACA JUGA: Intip Nih Modifikasi All New Honda PCX Yang Gunakan Knalpot Palsu)

Pengendara motor hanya punya dua pilihan, parkir di M1, atau berputar yang waktu tempuhnya 3-4x lipat waktu normal.

Para preman pun memanfaatkan hal tersebut dengan membuka praktik parkiran liar yang dapat menghasilkan miliaran rupiah dalam satu tahun.

Pengakuan dari sumber masyarakat sekitar, Nevil (nama disamarkan), kini pengguna akses harus membayar tarif ke petugas Angkasa Pura.

"Sama saja warga Tangerang dirugikan karena harus parkir di situ gak bisa pakai motor buat mondar-mandir di dalam bandara, enakan warga jakarta bisa dengan bebas masuk bawa mtor lewat depan," tutur Nevil.

Saat ini, tarif pintu akses M1 masih digratiskan sampai tanggal 1 Maret 2018.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.