Terungkap! Ini Alasan AHRT Mengubah Posisi Pembalap Binaannya

Mohammad Nurul Hidayah - Selasa, 20 Februari 2018 | 20:41 WIB
Motor Plus/Nurul
Pembalap Astra Honda Racing Team yang tampil di ARRC tahun ini

MOTOR Plis-online.com - Astra Honda Racing Team (AHRT) adalah tim balap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang menaungi banyak pembalap muda berbakat Indonesia.

Nah, hari ini (20/2/2018) AHRT mempresentasikan nama pembalap dan kejuaraan yang bakal diikutinya di tahun 2018.

Tampak ada perubahan posisi pembalap perihal kejuaraan yang diikuti.

Seperti Andi Gilang yang tahun lalu tampil full di kejuaraan Moto3 Junior World Championship di Eropa, tahun ini akan balap di Kejuaraan Asia (ARRC).

Sedangkan Gerry Salim yang tahun lalu menjadi juara ARRC untuk kelas Asia Production 250 (AP250), tahun ini bakal menggantikan posisi Gilang untuk balap di Eropa.

(BACA JUGA : Berapa Nilai Kontrak AHM Sponsori Repsol Honda? Berikut Jawaban Bos AHM)

Selain itu, Mario SA pembalap binaan AHRT yang baru berusia 13 tahun dan tampil memukau tahun lalu, tahun dikasih kesempatan turun full seri di ARRC untuk kelas AP250.

Ternyata, ada beberapa alasan berbeda yang membuat AHRT melakukan rolling posisi pembalap ini.

"Penampilan Andi Gilang di Kejuaraan Eropa tahun lalu sedikit dibawah harapan kami. Makanya, tahun ini Gilang kembali kami plot tampil di Kejuaraan ARRC di kelas Supersport 600 untuk mengembalikan lagi mental dan semangat juangnya," President Director AHM Toshiyuki Inuma.

"Buat Gerry yang kemarin berhasil menjadi juara Asia, kami berikan kesempatan untuk berlaga di Eropa. Agar dia bisa terus mengasah kemampuannya dan mengenal kultur balap yang berbeda di Eropa sana," tambah Inuma.

(BACA JUGA : Heboh! Bukan Replika, Marc Marquez dan Dani Pedrosa Bawa Motor Asli ke Jakarta





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.