Video Detik-detik Mobil Hajar Motor Saat Mundur, Pemotor Langsung Tumbang!

Arseen - Rabu, 21 Februari 2018 | 11:18 WIB
Reyhan Firdaus
Ilustrasi Spion

MOTOR Plus-online.com - Spion diperuntukan untuk pengendara meilhat keadaan dan objek-objek dibelakang kendaraan.

Fungsinya agar pengendara dapat mengira-ngira pergerakan yang tepat saat berpindah jalur saat berjalan, atau memprediksi jarah mobil dengan objek lain saat sedang mundur.

Masih banyak pengendara yang tidak menggunakan spionnya dengan baik sehingga menimbulkan bahaya seperti pengemudi Honda Freed yang tertangkap kamera ini.

Sebuah video yang diunggah oleh @achmad_subechi di Instagram memperlihatkan mobil tersebut sedang mundur ke arah jalan raya.

(BACA JUGA: Nekat Betul Prilaku Pemotor Ini Setelah Ditegur Baik-baik Oleh Polisi)

Pengemudi ini terlihat tak memperhatikan keadaan di belakangnya sama sekali, ia bahkan tak melambatkan laju mobilnya saat mengetahui motor tersebut melewati belakang mobilnya sebelum ia mulai mundur.

Motor yang akan keluar ke jalan raya itu sedang menunggu lalu lintas memberinya jalan untuk masuk, ia pun tak sadar Honda Freed tersebut sedang mundur ke arahnya.

Sama-sama tak sempat mengantisipasi, motor itu pun tertabrak sampai pengendaranya jatuh.

Untuk beberapa saat sang pengendara tak bisa bangun dari tanah, untungnya ada masyarakat sekitar yang sigap membantunya.

(BACA JUGA: Ini Video Paling Keren Penampakan Kamera 360 Derajat di MotoGP

Maka dari itu, pergunakan spion dengan sebaik-baiknya.

Keduanya sama-sama tak menggunakan spion yang disediakan dengan baik.

Pengemudi mobil tak melihat motor di sana sama sekali, pengendara motor pun tak melihat mobil datang dari spion dan memberi sinyal atau langsung menghindar.

Untuk kejadian selengkapnya, simak video di bawah ini.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.