Valentino Rossi Tidak Bisa Buru-buru Gantikan Posisi Tech3 di MotoGP

Mohammad Nurul Hidayah - Sabtu, 24 Februari 2018 | 07:00 WIB
Twitter.com/SkyRacingTeam
Tim Sky Racing VR46

MOTOR Plus-online.com - Herve Poncharal, bos tim Tech3 akhirnya memutuskan kalau tahun ini jadi tahun terakhir kontrak kerjasamanya dengan Yamaha.

Nampaknya Herve siap pindah haluan ke lain pabrikan di tahun 2019.

Berakhirnya kerjasama Tech3 dengan Yamaha yang sudah terjalin selama 20 tahun diyakini ada keterkaitannya dengan Valentino Rossi.

Herve yakin jika Valentino Rossi bikin tim balap MotoGP, pihak Yamaha pastinya akan lebih memilih mensupport tim balap Rossi dibandingkan Tech3.

(BACA JUGA : Karat di Tangki Bisa Gampang Hilang Cuma dengan Bumbu Dapur)

Makanya, Herve memutuskan hengkang duluan sebelum hal itu terjadi.

Meskipun untuk tahun depan tim Tech3 sudah tidak bersama Yamaha, nyatanya Valentino Rossi juga tidak bisa buru-buru gantikan posisi Tech3.

Pasalnya ada sebuah kontrak atau perjanjian yang menjamin 12 tim yang turun di ajang MotoGP untuk bertahan setidaknya hingga musim 2020.

Artinya, tidak akan ada tim tambahan yang berlaga di MotoGP hingga musim 2020 selesai.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.