Pangkalan Udara TNI AL Juanda Diserbu 150 Bikers Motor Tua

Arseen - Minggu, 25 Februari 2018 | 21:00 WIB
Indramawan

MOTOR Plus-online.com - Tak kurang dari 150 bikers pembesut motor tua riding bareng melakukan rolling thunder mengelilingi kawasan MAKO Baru TNI AU LANUD Surabaya dan menuju landasan pacu Lanudal (Pangkalan Udara Angkatan Laut).

Tempat dimana dilakukannya photo session untuk mengabadikan moment ulang tahun PEMUDI’S (Penggemar Motor Udhug Indonesia Soerabaia) ke-36 yang diadakan (24/02) kemarin.

“Ini adalah hasil kerjasama kami dengan TNI Angkatan Udara, melalui Kolonel Penerbang Rudi Iskandar yang adalah salah satu anggota kami,” buka Zanni Arman selaku ketua klub yang berdiri sejak 22 Februari 1982 silam ini.

Ditambahkan oleh Diah Kusuma Ratna selaku Ketua Panitia, sudah menjadi tradisi di setiap tanggal 22 Februari itu untuk melakukan tabur bunga dan mengirim doa di makam sesepuh pendiri PEMUDI’S Alm. Wariyok Amak.

(BACA JUGA: Ultah Yang Ke-9, Barudak Division Darma Community Hangout di Waduk Darma Kuningan)

“Baru untuk perayaan ultah klub kami diadakan hari ini,” ujar lady biker saat ditemui di lokasi acara.
Kembali ke acara rolling thunder, karena menggunakan fasilitas militer, maka rute dan detail pelaksanaan sengaja tidak di-share.

Indramawan
Memasuki wilayah Pangkalan Udara TNI AL Juanda
“Bahkan kami pun tidak diberi tahu. Tapi ini menyenangkan karena menjadi surprise bagi peserta,”  lanjut Yayan, sapaan Zanni Arman yang menjabat ketua untuk periode 2017 – 2021.

Dan sesuai tujuan acara, yaitu untuk menggalang persatuan dan kesatuan para penggemar motor tua sebagai salah satu upaya demi menjaga kelestarian warisan budaya Bangsa.

Usai melakukan rolling thunder dan kembali ke lokasi acara, peserta disambut dengan Reog dan Remo yang merupakan kesenian dan tari tradisional khas Jawa Timur.

Acara ini dihadiri oleh tamu dan undangan VIP, di antaranya adalah PANGKOSEK II TNI AU, DANLANUDAL Juanda, KAPOLRES Sidoarjo, Ketua MACI Pusat, MACI Korwil Timur, Ketua Cabang MACI Wilayah Timur.

Serta klub dan komunitas motor tua seperti MACI Ngawi, MACI Trenggalek, MACI Cirebon, MACI Jombang, MACI Depok, MACI Malang, Red Eyes Malang, Kuda Besi MC Indonesia, Ruji Karat – MS Bali Jembrana, MACI Solo (Iron Buffalo), MACI Sidoarjo, MACI Gresik, MACI Kediri, MACI Bangil. Rollin Rodz Madiun, Minority Custom Motorcycles Surabaya, HMT Bali dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan itu, Yayan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, peserta dan sponsor yang telah mendukung suksesnya acara.

Indramawan
Peserta Rolling Thunder melakukan start dari MAKO Baru TNI AU LANUD Surabaya

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.