Akan Digelar Serentak, Maret Ini Ada Razia Operasi Keselamatan Jaya Khusus Motor

Arseen - Kamis, 1 Maret 2018 | 13:52 WIB
@tmcpoldametro
Ilustrasi Polisi melakukan tilang

MOTOR Plus-online.com - Operasi Keselamatan Jaya 2018 pada 5-25 Maret 2018 akan dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Menurut AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, razia 'Keselamatan Jaya' fokus pada pelanggar yaitu pengendara roda dua.

Misalnya seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, pegang handphone saat mengemudi, pengendara di bawah umur dan berboncengan lebih dari satu.

"Sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata," ujar Budiyanto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/2/2018).

(BACA JUGA: Kronologi Kenapa Pengemudi Nissan Xtrail Nekat Tabrak Lari Kerumunan Ojol)

Budiyanto berkata, lokasi kegiatan razia akan digelar serentak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Termasuk ruas jalan Tol, jalan protokol atau jalan utama yang menjadi tanggungjawab fungsi lalu lintas.

Razia ini juga akan menggandeng instansi terkait.

"Giat yang dilakukan mengedepankan giat Preemtif, preventif disertai Gakkum (penegakan hukum) secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan profesional, moderen, dan terpercaya," ujar Budiyanto.

Sebagai permulaan, akan dilakukan apel gelar pasukan pada Kamis, 1 Maret 2018 di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Artikel Serupa Pernah Tayang di www.tribunnews.com dengan Judul Polda Metro Gelar Razia 'Keselamatan Jaya' Mulai 5 Maret

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.