Catat Jangan Sampai Lupa! Ini Sasaran Polisi di Razia Keselamatan Jaya 2018

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 2 Maret 2018 | 08:46 WIB
wartakota
Foto ilustrasi razia

MOTOR Plus-online.com - Seperti diberitakan sebelumnya kalau Polda Metro Jaya menggelar razia Keselamatan Jaya 2018 pada 5-25 Maret 2018.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi mengatakan, dalam pelaksanaan operasi Keselamatan Jaya itu, ada beberapa sasaran berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Antara lain melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, membonceng lebih dari satu orang dan pengendara yang belum cukup umur," ujar Purwadi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Dengan dilakukan penegakkan hukum kepada sasaran tersebut, ucap Purwadi, maka pelaksanakan razia dapat mendorong peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

(BACA JUGA : Ini Ucapan Sopir yang Bikin Puluhan Driver Ojol Ngamuk dan Hancurkan Nissan X-Trail

"Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan terbentuknya citra tertib berlalu lintas, dan terwujudnya situasi aman jelang Pilkada 2018," ujarnya.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menerangkan, Ditlantas Polda Metro Jaya fokus menertibkan sejumlah pelanggaran lalu lintas pengemudi khususnya roda dua.

MOTOR Plus
Jakarta Motogarage 2018
Seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu.

"Sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata," ujar Budiyanto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/2/2018).

(BACA JUGA : Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar, Waktu Maverick Vinales Bikin Pembalap Lain Melongo)

Budiyanto mengatakan, lokasi kegiatan razia akan digelar serentak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Bukan cuma di jalan umum, tapi dilakukan juga di jalan Tol, jalan protokol atau jalan utama yang menjadi tanggungjawab fungsi lalu lintas.

Artikel ini sudah dipublikasi oleh Tribunnews.com dengan judul "Razia 'Keselamatan Jaya' 2018 Sasar Pengemudi Main Ponel Saat Berkendara"





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.