Mantap, Biar Semakin Solid Anggota Trabas Terus Membaur ke Masyarakat

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 2 Maret 2018 | 15:37 WIB
Istimewa
Bakti sosial dari Trabas

MOTOR Plus-online.com - Trail Bandung Assosiation atau akrab di singkat Trabas rupanya tidak hanya gape di soal nyuksruk pada jalur tanah saja.

Namun punya rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama khususnya di bidang sosial.

Seperti yang dilakukan oleh Trabas angkatan Bentang Pangparang beberapa waktu lalu di kota Garut, Jawa Barat.

Anggota Trabas angkatan tahun 2012 ini aktif menggalang dana dan gelar baksos serta memberikan donasi ke masjid di Desa Dano, Kampung Patrol, Kec. Leles, Garut, Jawa Barat (25/2-18).

(BACA JUGA : Cerita Miris Dibalik Pemotor Wanita yang Tertabrak Mobil di Jalan Layang Kasablanka)

Kegiatan sosial kali ini memberikan barang-barang kebutuhan untuk warga sekitar dan juga santunan berupa uang sejumlah Rp 15 juta rupiah.

Sumbangan tersebut untuk membantu pembangunan Masjid Miftahul Jannah dan diterima oleh DKM setempat beserta dengan warga.

“Adanya baksos ini untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama juga membangun jiwa solidaritas," ujar H. Rio Teguh Pribadi, Ketua Panitia Baksos.

Lebih lanjut disampaikan pula jika adanya bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

(BACA JUGA : Sekelompok Ojek Online Mengeroyok Dua Preman, 1 Preman Tewas)

"Tentunya sebagai bentuk rasa simpati kepada masyarakat dan untuk membangun sikap kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar," sambung RTP sapaan singkatnya yang didampingi H. Barli Wakil Ketua Panitia.

Kegiatan bakti sosial Trabas ini diprakarsai oleh angkatan Bentang Pangparang yang di hadiri lebih dari 50 anggota Trabas.

Baksos ini nantinya sebagai pilot project dan kedepannya akan lebih rutin dilakasanakan oleh Trabas angkatan Bentang Pangparang.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.