Kapolres Sayangkan Kejadian Ojol Yang Main Hakim Sendiri

Arseen - Jumat, 2 Maret 2018 | 16:41 WIB
Instagram@jktinfo
Puluhan driver ojol rusak mobil Nissan X-Trail

MOTOR Plus-online.com - Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolres Jakarta Selatan mengundang komunitas driver ojol dan manajemen perusahaan angkutan online.

Undangan ini menyikapi aksi main hakim sendiri puluhan driver ojek online (ojol) terhadap pengendara Nissan X- Trail beberapa hari lalu.

Driver ojol selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika terjadi tindak kejahatan dan jangan main hakim sendiri harap Kapolres.

"Diharapkan Gojek, Grab, Uber dapat dijadikan mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Selatan. Ojek Online dapat dengan cepat menginformasikan kejadian gangguan kamtibmas kepada Polri, karena petugas Polri memiliki jumlah personel yang terbatas," ujar Kombes Mardiaz Kusin, Jumat (2/3/2018).

(BACA JUGA: Sekelompok Ojek Online Mengeroyok Dua Preman, 1 Preman Tewas)

Kapolres juga meminta agar sinergitas kedua belah pihak ditingkatkan untuk menjaga gangguan kamtibmas atau potensi kejahatan, seperti misalnya pencegahan peredaran narkotika.

Tribunnews.com
"Terkait peredaran narkoba, banyak pelaku ataupun bandar narkoba yang menggunakan jasa ojek online untuk transaksi narkoba. Diharapkan manajemen dan driver ojek online turut serta dalam pencegahan narkoba," tuturnya.

Di depan puluhan driver ojol, kapolres mengingatkan bahwa Polres Jaksel memiliki aplikasi Smart Jaksel, di mana salah satu akunnya adalah panic button.

"Apabila ditekan akan dilakukan verifikasi oleh operator aplikasi, untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh anggota Polri," jelasnya

"Diharapkan aplikasi Smart Jaksel dapat terhubung ke aplikasi Gojek, Grab, Uber, sehingga dapat lebih cepat penyampaian informasi kamtibmas dan cepat tertangani oleh pihak Polri," sambung Kapolres.

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapolres: Ojek Online Jangan Main Hakim Sendiri)

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.