Mio Ancaman, Modal Radiator Bisa Ninggalin Spek FFA Sekebon Bos

Arseen - Sabtu, 3 Maret 2018 | 17:10 WIB
Teguh

MOTOR Plus-online.com - Ini dia jawara kelas Matic Open alias free for all gelaran B-Sport, 4 Februari lalu di Sentul Karting, Jawa Barat.

Yamaha Mio dari tim KDK Emmsa Armost ini ngacir sendirian, meninggalkan lawan sekebon. Padahal rivalnya motor-motor kejurda, wow.

Tenaga stabil dan gak ada drop jadi andalan, karena dipasang sistem radiator.

Cacatan waktunya sadis bro. Didapat 57,8 detik. Yuk, kita belah duren eh belah mesinnya.

PISTON 69 MM.

Ikut kelas FFA pastinya wajib pembengkakan volume silinder. Skubek tunggangan Renaldi Pradana Adi asal Banten ini dijejali piston casting gambot berdiameter 69 mm merek Kawahara.

“Aplikasi piston segede ini, blok silinder kudu dibuatin jalur air untuk pemasangan jalur radiator. Agar gak overheat dan dan tak ngedrop tenaganya,” jelas Wazik, sang mekanik yang ditemui di Sentul.

WATER JACKET.

Jika diterjemahkan mentah-mentah jadi jaket air. Memang fungsinya sebagai jaket air yang menyelubungi blok silinder. Dari blok silinder asli dibuatkan jalur air supaya panas mesin teredam. Tentu dikerjakan di tukang bubut lokal alias bukan dari Thailand.

“Supaya air bersirkulasi, dipasang water pump elektrik merek Bosch dari mobil Mercy. Serta radiator mengandalkan bawaan Jupiter MX,” ungkap mekanik yang punya nama lengkap Rusli Susanto, mekanik Armost Motor di Jl. Pondok Rajeg No. 22, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Teguh
MAGNET.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.