Pedas.. Bos Ducati MotoGP Bilang Begini, Pembalap WSBK Bisa Tersinggung!

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 7 Maret 2018 | 15:48 WIB
Ducati
Paolo Ciabatti

MOTOR Plus-online.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan adalah hal mustahil tim pabrikan MotoGP memilih pembalap World Superbike (WSBK).

Hal ini menanggapi keinginan pembalap WSBK, Chaz Daviez, yang berharap bisa pindah ke ajang balap MotoGP.

Musim lalu, sempat beredar kabar jika tim Suzuki mengincar tiga kali juara dunia WSBK, Jonathan Rea, untuk menggantikan Andrea Iannone.

Bagi Ciabatti, mustahil jika sebuah tim pabrikan MotoGP langsung memilih pembalap WSBK sebagai pembalap mereka.

Meski memiliki prestasi apik, mereka lebih memilih untuk memasukkan para pembalap ini ke tim satelit

(BACA JUGA : Enggak Lihat Motornya Apa, Pengendara Motor Ini Bikin Polwan Klepek-klepek)

"Hampir tidak mungkin bagi tim pabrikan MotoGP memilih pebalap Superbike. Anda bisa memberinya tempat di tim satelit," kata Paolo Ciabatti.

"Mereka bisa melakukannya dengan sangat baik, bahkan jika level MotoGP sangat tinggi." lanjut Ciabatti.

Memang selama ini belum ada pembalap Superbike yang langsung menjadi pembalap tim pabrikan, kebanyakan menimba pengalaman dahulu di tim satelit.

Ben Spies (Yamaha, 2011-2012) dan Cal Crutchlow (Ducati, 2014) adalah salah satu pembalap Superbike yang membela tim satelit sebelum hijrah ke tim pabrikan.

Sebelum pindah ke Yamaha, Ben Spies terlebih dahulu membela tim Yamaha Tech3, begitu juga dengan Cructhlow, dia juga membela tim Yamaha Tech3 sebelum pindah ke Ducati.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.