Presiden Jokowi Ke Sentul Bikin Honda, Yamaha dan Kawasaki Angkat Bicara, Kenapa?

Arseen - Jumat, 9 Maret 2018 | 10:04 WIB
Instagram/sentulcircuit
Presiden Jokowi cek kondisi sirkuit Sentul

MOTOR Plus-online.com - Aksi dadakan Presiden Jokowi kunjungi sirkuit didampingi mantan pebalap nasional, Tinton Soerprapto dan putra sulungnya yang sekarang menjabat direktur di manajemen sirkuit, Ananda Mikola.

Ini membawa semangat baru di cabang olaharaga balap dan kepastian jadi tuan rumah MotoGP.

Para Agen Pemegang Merek (APM) khususnya roda dua yang memiliki perhatian di dunia balap Tanah Air menyambut positif.

Senior Manager Safety Riding and Motorsports Departement PT Astra Honda Motor (AHM) Anggono Iriawan, mengatakan, kunjungan tersebut menunjukan dukungan Pemerintah, dalam peningkatan prestasi anak bangsa di arena balap Internasional semakin tinggi.

(Baca juga: Waduh, Perekam Video Oknum Polisi yang Minta Uang Kena Sanksi)

“Harapannya dengan semakin kuat dukungan dari berbagai pihak, terutama dukungan pemerintah, maka impian anak bangsa menuju arena balap MotoGP makin terbuka lebar,” kata Anggono.

Pasca kunjungan Jokowi, Anggono mengharapkan adanya bentuk kebijakan pendukung pengembangan dunia balap Indonesia.

Pemerintah tentunya memiliki prioritas serta pertimbangan yang kuat, mengenai support seperti apa yang akan diwujudkan.

Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi memilih untuk tidak berkomentar.

“Maaf Mas, no comment takut salah karena RI-1,” ujar Michael.

(Baca juga: Video Detik-detik Pom Bensin Sidoarjo Kebakaran, Satu Orang Meregang Nyawa)

Sementara M Abidin, GM Aftersales and Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menuturkan, kalau itu adalah hal positif demi pengembangan dunia balap Indonesia, karena sudah banyak yang rindu event MotoGP akan kembali digelar di negeri sendiri.

Lebih dari itu, Abidin mengungkapkan harapannya, kalau pembangunan sirkuit tak hanya di Sentul, tapi di wilayah lain juga di Indonesia. “Sirkuit yang dibangun tidak hanya Sentul, tetapi di beberapa kota mungkin di Sumatera & Jawa Timur.

Jika ada tiga sirkuit ini bisa membuat kompetisi sangat produktif, menghasilkan pebalap Indonesia yang lebih berprestasi. Saat ini fasilitas terbatas saja terbukti prestasi internasional sudah banyak yang tercapai,” kata Abidin.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Jokowi Pantau Sirkuit Sentul, Ini Kata Honda, Yamaha dan Kawasaki

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.