Gara-gara Uber Hengkang Dari Indonesia, Helmnya Diobral Sampe Murah Pake Banget

Arseen - Selasa, 13 Maret 2018 | 15:03 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi driver Uber

MOTOR Plus-online.com - Hengkangnya Uber dari persaingan bisnis angkutan berbasis online biasa disebut ojek online (ojol) di Asia tenggara, semakin menguat.

Bahkan, atribut berupa helm berlogo UBER dengan warna khas jingga itu, diobral murah meriah di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.

"Perusahaannya mau tutup, jadi helmnya dijual murah aja nih, merk KYT bisa dicat lagi," ujar Bangun di tokonya, Selasa (13/3/2018).

Bangun mengaku mendapat pasokan helm sebanyak 2.000 buah dari bandarnya, dan dijual seharga Rp 45 ribu per buah.

(BACA JUGA: Bukannya Sedih, Driver Ojol Saling Ejek Gara-gara Uber Hengkang Dari Indonesia)

"Udah di-drop dari bandar helm, banyak tuh di gudang ada 2.000 saya nerima," ungkapnya.

Bangun mengaku bisa menjual 10 sampai 30 buah helm dalam sehari, dan pembelinya paling banyak adalah pengemudi ojek online (ojol).

Sutono, seorang pengemudi ojol, mengaku mengetahuu toko ini dari teman pangkalannya, lantaran harga yang murah dan kualitas yang baik.

"Murahan beli di sini daripada di kantor, kan cuma dapat dua. Kalau basah atau hilang mau pake apa? Katanya sih bisa ditawar Rp 40 ribu," ucap Sutono.

Toko helm ini baru berdiri dua bulan yang lalu, namun sudah cukup terkenal di kalangan ojol.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dikabarkan Bakal Hengkang dari Asia Tenggara, Helm Uber Dijual Murah

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.