Horeee.. Awal April Underpass Mampang Prapatan Akan Diujicoba

Arseen - Minggu, 18 Maret 2018 | 06:00 WIB
Reckontalk.com
Ilustrasi Underpass

MOTOR Plus-online.com - Dengan jalan sepanjang 823 meter Underpass Mampang ditargetkan diujicoba awal April mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan peninjauan ke proyek pembangunan Underpass Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (16/3) malam.

Selanjutnya, didampingi Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal dan pihak kontraktor menyusuri proyek underpass dengan berjalan kaki.

Simpang Mampang Kuningan merupakan salah satu simpul kemacetan di Jakarta.

(BACA JUGA : Ketat! Mario Suryo Aji Nyaris Juara 1 Balap Asia Talent Cup Qatar)

Untuk itu, beroperasinya underpass diharapkan dapat meminamilisir kepadatan kendaraan.

"Ada dua ramp di underpass ini, yang satu mengarah ke Jl Tendean dan satu lagi ke Jl Gatot Subroto. Mudahan-mudahan bisa mengurangi kemacetan 20 hingga 30 persen," terangnya.

Adanya utilitas berupa pipa gas dan pipa air bertekanan tinggi sempat menjadi kendala pengerjaan proyek Underpass Mampang.

Pemprov Jakarta
Wagub DKI Sandiaga Uno inspeksi persiapan underpass Mampang
"Kami bersyukur, langkah koordinasi Pemprov DKI dengan pemilik utilitas membuahkan hasil sesuai ekspektasi. Termasuk, kaitannya dengan keselamatan pekerja dan pengguna jalan," katanya.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, progres pembangunan Underpass Mampang Kuningan sudah memasuki tahap penyempurnaan.

Targetnya, April nanti akan dilakukan uji coba selama satu minggu sebelum betul-betul dioperasikan.

"Tidak ada lagi kendala berarti. Pengerjaan tersisa hanya terkait pengaturan pompa, panel penutup bore pile, dan lampu artistik," tandasnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.