Ini Baru Transformer, Enggak Kecewa Dada Yamaha Soul GT Dicangkok ke MX-King

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 21 Maret 2018 | 17:07 WIB
Candra/Tabloid OTOMOTIF
Modifikasi Yamaha MX King 150

MOTOR Plus-online.com - Ingat karakter robot mobil Bumblebee dalam film Transformer?

Sosok itu ternyata yang menjadi inspirasi Adhi Wicaksana, dari rumah modifikasi Lent Automodified dalam memodifikasi Yamaha MX King 150 2015 milik anaknya.

Dengan berubah jadi ala Bumblebee, tampilannya jadi robotik dan garang.

Fokus ubahan ada pada bagian depan, yang dirombak jadi mirip muka Bumbleebe, dengan cara memindahkan headlamp yang aslinya di setang jadi turun ke dada.

“Kalau dicermati lebih detail, dada saya ganti milik Yamaha Soul GT. Hanya saja memang diubah dengan penambahan fiberglass sebagai rumahnya, supaya modelnya makin garang,” bilang modifikator yang workshopnya ada di jalan Kerinci No. 8 Probolinggo, Jawa Timur.

Bentuk lampu All New Soul GT yang unik memang menunjang untuk menadapatkan kesan muka robotik.

(BACA JUGA : Jadi Nyengir.. Terciduk CCTV Gak Pakai Helm, Dua Bikers Malah Gaya Biar Eksis)

Candra/Tabloid OTOMOTIF
Modifikasi Yamaha MX King
Penambahan bagian dada dengan bahan fiberglass itu menurutnya ditujukan agar meruncing, yang mana selain biar mirip Bumblebee, gaya itu juga khas Lent.

Hasilnya headlamp memang jadi terkesang lebih tegas.

“Menyatukan dada Soul GT dengan fairing MX King ini butuh waktu lama dan ketelitian tinggi. Sebenarnya tinggal potong dan sambung, tapi ternyata tidak semudah itu, butuh beberapa kali bikin prototype, setelah fix baru dicetak,” beber pria berkacamata ini.

Pantas kalau hasilnya keren!





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.