Bikin Bangga! Merah Putih Kembali Berkibar di ATC 2018 seri Buriram

Ahmad Ridho - Sabtu, 24 Maret 2018 | 18:34 WIB
Motor Plus
Mario Suryo Aji berhasil menyabet podium kedua pada gelaran balap pertama Asia Talent Cup 2018 putaran kedua, di Chang International Circuit-Buriram, Thailand (24/3).

MOTOR Plus-online.com - Mario Suryo Aji, pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menyabet podium kedua sekaligus mengibarkan kembali bendera Merah Putih pada gelaran balap pertama Asia Talent Cup 2018 putaran kedua, di Chang International Circuit-Buriram, Thailand (24/3).

Prestasi membanggakan yang ditorehkan Mario ini hanya berselang satu Minggu dari prestasi serupa yang diraih pada putaran pertama ATC 2018 di Losail International Circuit, Qatar (17-18/3).

(BACA JUGA: Heboh, Pengendara Motor Gigit Jari Polisi Karena Menolak Mulutnya Diperiksa)

Pebalap-pebalap AHRT lainnya pun menunjukan performa apik. Afridza Syach Munandar dan M. Adenanta Putra berhasil finish di posisi 8 besar, sementara itu Lucky Hendriansya harus puas dengan menyentuh garis finish di posisi 13.

Namun, sayangnya Agung Fachrul tidak dapat melanjutkan balapan saat terjatuh di tikungan kelima ketika balapan memasuki lap ke 12.

Jalannya balapan pertama di putaran kedua ATC 2018 ini cukup menantang.

(BACA JUGA: Jangan Bingung, Mika Headlamp Buram dan Menguning? Pakai Trik Ini Pasti Beres)

Start pada posisi kedua, sepanjang jalannya balapan Mario terus bersaing sengit dengan pebalap asal Jepang untuk memperebutkan posisi pertama.

Meski sempat memimpin di lap ke 10, Mario disalip pebalap lainnya saat balapan memasuki lap ke-13.

Di lap terakhir, Mario pun terus berusaha memberikan perlawanan hingga akhir jalannya balapan, namun Mario harus puas finish di posisi kedua dengan catatan waktu tercepat 1'47.532.

"Sayang sekali saya belum mampu mempersembahkan podium 1 untuk Indonesia.

Sejak awal race saya berusaha untuk terus berada di grup depan dengan terus menempel Noguchi.

(BACA JUGA: Simak, Rem Motor Bunyi Berdecit Hilangkan dengan Cara Simpel)

Strategi tersebut berjalan cukup baik karena saya mampu untuk meninggalkan pembalap di posisi 3 hingga 10 detik.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.