Longsor Lagi.. Jelang Libur Panjang Jalur Puncak Kembali Ditutup

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 29 Maret 2018 | 13:23 WIB
Tribun Jabar
Longsor di puncak bikin jalan kembali di tutup

MOTOR Plus-online.com - Bencana kembali menimpa wilayah Puncak, Jawa Barat pada Rabu (28/3/2018).

Terjadi lagi bencana longsor yang membuat jalur Puncak akan ditutup jelang libur panjang akhir pekan ini.

Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar melakukan rekayasa lalu lintas terkait pergeseran tanah di wilayah Puncak Pass Desa Ciloto, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/3).

Direktur pada Ditlantas Polda Jabar, Kombes Prahowo Tri Wahyono menjelaskan penutupan hanya dilakukan di daerah Gunung Mas sampai dengan Ciloto.

(BACA JUGA : Video Balapan Honda Sonic 150 Lawan Suzuki Satria F-150, Ketinggalan Sekebon Bro)

Kemudian, melakukan pengaturan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan dan memberitahu masyarakat jalur menuju Cianjur yakni dengan melintasi Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu serta jalur Ciawi - Sukabumi.

"Kemudian memanggil dan menyiagakan alat berat untuk evakuasi bencana alam di wilayah Puncak. Termasuk koordinasi dengan Kemenpu Pera, Tagana dan BPBD, PLN, Dinas Damkar Kabupaten Bogor serta tenaga medis," kata Prahoro di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Kamis (29/3).

Polisi juga sudah mem-pending kendaraan di titik pending wisata Gunung Mas bagi kendaraan yang akan menuju Cianjur untuk memutar balik menggunakan jalur Sukabumi via Cianjur.

(BACA JUGA : Bikin Kaget, Kenapa Nih Duit Tiba-tiba Diletakan di Knalpot? Ternyata Ini Alasannya

"Penutupan arus saat evakuasi dan berkoordinasi dengan PT Jasamarga Tol Jagorawi terkait pemasangan running text tentang pengalihan arus di KM 39 Tol Jagorawi arah Gadog," kata Prahoro.

Adapun pelaksanaan rekayasa lalu lintas masih terus dilakukan dengan melihat perkembangan evakuasi dan rekomendasi dari dinas terkait.

Namun, informasi terakhir penutupan jalan hanya untuk para pengendara kendaraan beroda 4 atau lebih.

Untuk pengendara motor masih bisa melintasi jalur biasa.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular