Awas Jangan Kaget Yah.. Soalnya Mulai Senin Tarif Ojek Online Akan Berubah

Arseen - Sabtu, 31 Maret 2018 | 09:52 WIB
Aksi ojek online kemarin di depan Istana Negara
Kompas.com
Aksi ojek online kemarin di depan Istana Negara

MOTOR Plus-online.com - Driver ojek online yang belum lama ini melakukan aksi demo soal tarif, titik terang mulai menghampiri.

Setelah dilakukan rapat antara para petinggi perusahaan ojek online dan staf kepresidenan dan para menteri di Istana Negara, akhirnya diambil keputusan bahwa tarif akan dikalkulasikan ulang oleh perusahaan.

Dalam aksi demo sebelumnya, para driver ojek online merasa keberatan dengan tarif rata-rata Rp 1.600 per kilometer. Mereka menuntut untuk dinaikkan menjadi Rp 2.500 per kilometer.

Dalam rapat itu, pemerintah bisa intervensi para perusahaan untuk memenuhi tuntutan para driver ojek online.

(BACA JUGA: Seorang Pemuda Permainkan Driver Ojol, Kena Cyduck Terus Dibully Rame-rame tuh..)

Menurut Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, pemerintah sudah membuat kesepakatan dengan perusahaan transportasi online setelah mempertimbangkan dua faktor.

Pertama, bisnis transportasi online memberikan kontribusi cukup besar dalam penyerapan lapangan pekerjaan. Dua, pengaturan tarif memang sepantasnya dilakukan, dan tidak akan membuat iklim usaha jadi terganggu.

Hasilnya, dikatakan bahwa perusahaan transportasi online sudah sepakat untuk menaikkan tarif ojek online dengan besaran Rp 2.000 mulai Senin (2/4/2018).

Namun, sampai saat ini pihal Go-Jek dan Grab belum mau memberikan komentar terhadap rencana kenaikan tarif ini.

Source : Otomania.gridoto.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular