Malang Adventure Trail 7 Diselenggarakan di Kalimantan Selatan

Arseen - Sabtu, 31 Maret 2018 | 13:36 WIB
Indra
Malang Adventure Trail 7

MOTOR Plus-online.com - Bertempat di Gunung Mawar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, gelaran event Malang Adventure Trail 7 (MAT7) siap diselenggarakan.

Menggandeng World Enduro Championship, Graham Jarvis, MAT7 mengambil tema 'Explore Borneo' yang akan digelar selama 3 hari, dari 31 Maret sampai 2 April 2018.

"Event MAT7 yang kita gelar di Kalimantan Selatan khususnya di Banjarbaru, kita mengambil tajuk 'Ayo ke Borneo'. Spesial kita datangkan Graham Jarvis, juara dunia enduro untuk memeriahkan evene MAT7 di Kalimantan Selatan. Kita ada tiga hari acara adventure dan dua hari coaching clinic," sambut Waluyo, selalu Ketua Penyelenggara.

"Hari pertama kita akan menempuh jarak kurang lebih 150 kilometer, dan di hari kedua 80 kilometer. Di hari ketiga jarak tempuhnya sekitar 150 kilometer. Event ini kita arahkan agar kita bisa mengenal pariwisata di Kalimantan Selatan. Agar bisa mengenal semua apa yang ada tempat-tempat wisata di Kalimantan Selatan," tambahnya.

(BACA JUGA: Skill Masih Cetek Tapi Nekat Cornering Dengan Kecepatan Tinggi, Alhasih Lihat Video Nyusruknya..)

Gelaran MAT7 ini juga didukung langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, yang juga hobi menggaruk tanah.

Indra
Malang Adventure Trail 7 Diselenggarakan di Kalimantan Selatan
"Saya atas nama rakyat Kalimantan Selatan dan Pengprov sangat menyambut baik kegiatan ini. Karena dengan kegiatan ini pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan tumbuh 20 persen. Batubara itu sumberdaya alam yang tak terbarukan, jadi kita pengin kita ubah menjadi yang terbarukan termasuk perekonmian pariwisata," buka Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Selain Gubernur, ada juga Ketua IMI Pengprov Kalimantan Selatan yang hadir dalam acara konferensi pers (30/3).

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul di tempat yang indah ini. Ini juga mungkin adalah hasil khayalan Pak Gubernur yang sudah merealisasikan tempat ini, Gunung Mawar. Saya sampaikan di sini, bahwa IMI Kalsel selain konsentrasi di prestasi, kami juga lebih berorientasi ke pariwisata. Kami ingin IMI Kalsel melalui wisatanya mengeksplore dan mengekspose wilayah Kalimantan Selatan melalui kegiatan-kegiatan otomotif," sambut Edi, Ketua IMI Kalsel.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.