Maxi Tour de Indonesia Etape Pertama Tiba di Medan

Ahmad Ridho - Minggu, 1 April 2018 | 20:07 WIB
Motor Plus/Panji
Maxi Tour de Indonesia etape pertama tiba di Medan

MOTOR Plus-online.com - Maxi Tour de Indonesia etape pertama tiba di Medan, Sumatera Utara pada Jum’at (30/3/2018).

Maxi Tour de Indonesia’ diadakan pertama kali oleh Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) di 2018, yang sudah dimulai dari tanggal 28 Maret sampai 7 Juli 2018 dengan dua rute perjalanan, yaitu rute barat dan timur Indonesia.

(BACA JUGA: Legend! Mandra dan Basuki Bintangi Iklan Honda Black Astrea Impressa, Aksinya Bikin Ngakak)

“Maxi Tour de Indonesia bermaksud untuk mengeksplor alam Nusantara dan juga memberikan pengalaman baru bagi empat rider terpilih untuk merasakan sensasi riding di atas line up Yamaha Maxi Family.

Tak hanya itu, event ini juga diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antara pengguna Maxi Family di Indonesia,” harap Eddy Ang, Deputy GM  Marketing YIMM.

Maxi Tour de Indonesia ini menggunakan empat skubek Yamaha Maxi Family, yaitu TMAX 530, XMAX 250, NMAX dan Aerox 155 VVA.

(BACA JUGA: Ternyata Begini Doang Cara Mereset ECU Motor Injeksi, Sendiri Juga Bisa!)

Etape pertama ini, telah sukses melaksanakan misi perjalanan dari titik 0 kilometer di Sabang (28/03) ke Paropo, Medan setelah menempuh jarak sekitar 700 km.

Trek sepanjang 700 km ini, melewati daerah Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo dengan memakan waktu selama empat hari.

Motor Plus/Panji
Maxi Tour de Indonesia etape pertama tiba di Medan

Setelah sampai di Danau Toba di Paropo, mereka singgah ke acara Yamaha Maxi Day 2018 (31/03),  yang merupakan pestanya biker pembesut Yamaha Maxi Family.

(BACA JUGA: Ngeri! Polisi Ancam Begal Motor di Karawang, Pilih Ditembak Mati atau Kaki Bolong)

Dari Yamaha Maxi Day, mereka akan berganti dengan empat rider lain dari tim etape dua yang akan melanjutkan perjalanan ke Pelembang, Sumatera Selatan pada Selasa (10/4) untuk menyelesaikan rute Indonesia bagian barat.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya, karena bisa merasakan kenikmatan dan performa di atas Yamaha TMAX yang merupakan generasi paling besar di Yamaha Maxi Family.

(BACA JUGA: Sadis! Video Balapan Honda Vario 125 Kalahin Satria F-150, Banyak yang Enggak Percaya)

Ternyata, dengan kapasitas mesin 530 cc dua silinder ini, konsumsi bahan bakarnya terbilang irit,” ucap Faisal selaku Road Captain tim etape pertama.

Tak hanya mengeksplor indahnya alam Indonesia, Maxi Tour de Indonesia ini juga akan melakukan berbagai macam kegiatan, seperti corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.