Pamor 4 Kendaraan Yang Dinaiki Presiden Jokowi Ini Langsung Naik, Salah Satunya Motor Trail!

Arseen - Senin, 2 April 2018 | 16:15 WIB
Kementerian Sekretariat Negara RI
Presiden Jokowi bersama motor barunya

MOTOR Plus-online.com - Presiden Jokowi sudah meresmikan beberapa ruas jalan utama dan jalan tol telah rampung pembangunannya.

Keunikan yang selalu tersaji di setiap agenda peresmian itu yakni kendaraan yang digunakan selalu mencuri perhatian.

Tercatat, beberapa kendaaan yang pernah dipakainya mulai dari motor Trail Kawasaki KLX-150 hingga yang terbaru truk Mitsubishi Fuso.

Nah, berikut deretan kendaraan yang ditumpangi Jokowi di setiap peresmian infrastruktur:

kompas
Defender County Pickup dilih Jokowi untuk resmikan Tol Becakayu
1. Land Rover Defender

Selanjutnya mobil jenis jip buatan Inggris ini yang dipakai Jokowi untuk meresmikan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) sesi 1B dan 1C. Mobil itu adalah Land Rover Defender County.

Saat menumpangnya, orang nomor satu di Tanah Air itu hanya sebagai penumpang dengan disopiri anggota Paspampres. Tak hanya Jokowi yang pakai mobil jenis jip, peresmian turut mengundang juga beberapa komunitas jip off-road.

Kompas.com
Kawasaki KLX 150
2. Kawasaki KLX 150

Motor inilah yang pertama kali mencuri sorotan mata pada 2017 lalu, setidaknya sudah 2 kali ditempat berbeda ditungganginya.

Pertama kali saat kunjungan ke Papua dan selanjutnya di Muara Gembong, Bekasi.

Di Papua, KLX 150 digunakannya untuk menjajal proyek pembangunan Jalan Trans Papua sesi Wamena-Mamugu I pada Mei 2017.

Alasannya ingin merasakan langsung trek disana.

(BACA JUGA: Begini Kronologis Polisi dan TNI Ringkus Pria Ngamuk Bawa Pistol Berawal Dari Laporan Driver Gojek)

"Kalau naik trail, kelihatan jelas kesulitannya. Kita ini kan coba melihat di lapangan. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi Istana, Rabu (10/5/2017).

Twitter / Kantor Staf Presiden
Ezzy II yang dinaiki Jokowi punya desain hatchback dua pintu
3. Mobil Listrik Buatan ITS

Mobil listrik Ezzy II ini yang dipakai Jokowi untuk meresmikan ruas tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Desember 2017 lalu. Kendaraan ini adalah karya anak bangsa dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

(BACA JUGA: Gokil! Video Top Speed Honda All New PCX 150 Tembus 140 Km/Jam, Netizen Malah Tertawa)

Saat menjajalnya, Jokowi didampingi teknisi dari ITS dengan tempuh 20 km. Jokowi mengatakan ada sedikit goncangan saat perpindahan giginya.

Tapi, dirinya mengapresiasi produk mobil listrik tersebut. Pemerintah kata Jokowi akan mendorong pengembangan produk tersebut agar bisa dipasarkan ke pasar global.

"Memang prosesnya lama dan sulit, tapi pemerintah akan terus berupaya mendorong produk riset anak negeri," tuturnya saat itu.

Twitter.com/setkabgoid
Jokowi bersama pria berbaju biru meresmikan tol Ngawi-Kertosono menggunakan truk Fuso.
4. Mitsubishi Fuso

Yang terbaru dan berselang beberapa hari lalu, tepatnya pada Kamis (29/3/18), saat peresmian tol Ngawi-Kertosono sesi Ngawi-Wilangan, Jawa Timur. Presiden Jokowi menumpang truk Mistubishi Fuso Super HDX warna kuning.

(BACA JUGA: Aura Babang Ariel Noah Bikin BMW R Nine T Seken Cepet Laku Sebelum Diiklankan, Gilee...)

Kata Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), truk Fuso tersebut bukan disiapkan oleh Mitsubishi, tapi disediakan oleh kontraktor jalan tol.

"Jadi natural saja, karena populasi truk kita juga mendomonasi di Indonesia ini, dan saya cukup bangga pak Presiden naik truk itu," tutur pria yang akrab disapa Momon itu, Jumat (30/3/2018).

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular