Giliran Astra Kalbar Siapkan Amunisi Untuk Kontes Mekanik, Skill Digeber Lewat Tes

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 13 April 2018 | 14:33 WIB
Candra

MOTOR Plus-online.com - Setelah Jatim, kini giliran PT Astra Motor Pontianak yang mempersiapkan perwakilannya untuk maju ke kontes mekanik nasional.

Berlokasi di main dealer center Astra Motor Pontianak (11-12/4), sebanyak 30 peserta yang masuk di final kemarin.

Dari 30 peserta dibagi menjadi tiga kategori sesuai yang akan diperlombakan.

Kategori Service Advisor, Mekanik dan siswa SMK nantinya bakal diambil satu juara untuk mewakili Pontianak ke ajang kontes mekanik nasional.

"Ada tiga orang yang nantinya berangkat untuk mewakili Astra Pontianak," bilang Fitrayadi Cipta Technical Training Instruktur HSO Pontianak.

(BACA JUGA : Wadaw! Video Balap CB150 Lawan V-Ixion R, Awalnya Galak Sisanya Ditinggalin)

Kontestan harus melewati tahap seleksi yang cukup ketat.

Tahap awal yaitu selekasi di internal masing-masing jaringan AHASS, kemudian lanjut di tahap final.

"Untuk final ada beberapa tahapan ujian mulai dari seleksi psikotest, Test teori, Ujian Praktek dan khusus untuk kategori SA ditambahkan penilaian role play standar layanan di AHASS," tambahnya.

Candra
Semua kontestan mekanik & SA wajib menyelesaikan tes praktek di tiap pos – pos.

Pos tersebut antara lain, General & tools, Engine, PGM FI, Chassis, Measurement Tools dan Trouble shooting unit sepeda motor Honda.

(BACA JUGA : Netizen Geram Model Cantik Penabrak Ojol Tidak Ditahan Polisi, Nama Hotman Paris Ikut Disebut)

“Nanti nya juara  1 tiap kategori terlebih dahulu akan kami bekali  untuk persiapan lomba nasional yang akan diadakan PT. Astra Honda Motor," terangnya lagi.

Selain itu kontes mekanik ini  pembuktian kami bahwa SDM Mekanik dan Service Advisor dari Pontianak sudah tersertifikasi dan siap memberikan pelayanan after sales service yang optimal kepada seluruh pelanggan Sepeda Motor Honda.

"Semoga dengan adanya event ini mekanik-mekanik AHASS di Kalbar,  bs semakin meningkatkan kompetensinnya demi menjaga kualitas layanan purna jual yang prima ke seluruh  konsumen Honda di kalbar," tutupnya lagi.

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular