Pembalap Amerika Ini Pelopor Gaya Dengkul Turun ke Aspal, Dicontek Pembalap Sedunia

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 18 April 2018 | 10:30 WIB
Dok.M+
Kenny Roberts Sr

MOTOR Plus-online.com - Jelang MotoGP Amerika, MOTOR Plus mau bahas salah satu legenda balapnya yang jadi pelopor di balap dunia.

Era akhir 1970-an hingga 1990-an juara kelas tertinggi di ajang Grand Prix 500 cc (Sekarang MotoGP) didominasi dua negara saja.

Dua nama tesebut adalah Amerika Serikat dan Australia.

Fakta berbicara nama-nama seperti Kenny Roberts Sr, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Freddie Spencer dan Eddie Lawson merupakan asal Amerika Serikat.

Sementara Wayne Gardner dan Mick Doohan berasal dari negeri Kangguru Australia.

(BACA JUGA : Belum Juga Kencang Bersama Ducati, Jorge Lorenzo Minta Fairing Baru)

Mengapa mereka bisa mendominasi balapan era tersebut? Jawabannya adalah mereka berasal dari arena balap dirt track atau flat track.

Dan tren knee down atau lutut turun berasal dari sang legenda Kenny Roberts Sr yang menjadi juara dunia periode 1978-1980.

King Kenny sapaannya mengawali karir balapnya di usia 12 tahun di arena dirt track.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.