Sadis! Begal Gasak Habis Harta Peserta Sunmori, Motor Tertangkap Kamera Saat Ditelusuri Bodong!

Arseen - Selasa, 24 April 2018 | 11:09 WIB
Instagram/@infobandungraya
Pelaku pembegalan dengan motor Honda Vario

MOTOR Plus-online.com - Di Cilastari, Ciwidey, Bandung pada hari Minggu (22/04/2018) lalu terjadi sebuah insiden pembegalan.

Pelaku pembegalan menggunakan motor Honda Vario dengan plat nomor D 6524 UCV dengan sticker Perbakin di bagian batok depan motor diduga seorang polisi gadungan.

Ia menggunakan modus berpura-pura sebagai anggota intel kepolisian yang sedang mencari target DPO (Daftar Pencarian Orang) dan menuduh korban sebagai salah satunya.

(BACA JUGA: Valentino Rossi Merengek Minta Perubahan di Movistar Yamaha Setelah Gagal Salip Iannone)

Untungnya, pelaku begal dan motornya sempat tertangkap oleh kamera salah satu anggota komunitas sang korban.

Kronologi kejadiannya berawal ketika korban bersama komunitas motornya sedang melakukan sunmori (sunday morning ride) dari Punceling menuju ke Ciwidey.

Saat tu korban dan rekannya yang menunggangi 2 motor berada di belakang barisan dan tidak melaju dengan kencang karena berniat untuk selfie.

Dikarenakan laju yang pelan, mereka pun tertinggal dari rombongan anggota komunitas yang lain.

(BACA JUGA: Permintaan Valentino Rossi Ditolak Mentah-mentah Yamaha, Tidak Tertarik!)

Pada saat tersebut, datang pelaku yang mengendarai motor dan memberhentikan para korban.

Pelaku yang membawa senjata yang belum diketahui asli atau mainan tersebut bertanya kepada korban seperti layaknya polisi yang sedang mencari DPO kasus pemukulan.

Akhirnya pelaku merampas barang-barang para korban berupa empat unit ponsel, satu helm KYT berjenis full face dan dompet yang jika ditotal bernilai -/+ Rp 10 juta.

Info terakhir setelah berkordinasi dengan grup Tim Cepat Tanggap Bandung (@tct_bandung), diketahui Nopol tersebut tercatat nomor polisi motor tersebut berwarna putih, bukan hitam seperti di foto.

Selengkapnya, simak unggahan di bawah ini.

 

via @d.mahardika20 - Telah terjadi perampasan/begal Minggu, 22/04/18 berlokasi di Cilastari Ciwidey, Kab. Bandung yang diduga dilakukan oleh polisi gadungan dimana pelaku menggunakan motor Vario plat no D 6524 UCV memakai sticker Perbakin (seperti di foto) dengan modus layaknya polisi yang sedang mencari DPO (menuduh korban sebagai DPO) . Kronologis: Korban bersama komunitas motornya sedang melakukan sunmory, dari arah punceling menuju ciwidey, singkat cerita korban dan rekannya yang menunggangi 2 motor berada diujung barisan, melaju tidak kencang dan melakukan foto selfie bersama kawannya. Dikarenakan posisi laju rendah, mereka tertinggal dari rombongan . Pada saat tersebut, datang pelaku yang mengendarai motor seperti difoto dan memberhentikan para korban. Pelaku yang membawa senjata (belum diketahui asli, airsoft gun atau senjata mainan) bertanya kepada korban seperti layaknya polisi yang sedang mencari DPO kasus pemukulan dan akhirnya merampas barang-barang para korban berupa 4 unit HP,1 Helm KYT Fullface dan Dompet yang jika di total bernilai -/+ 10juta rupiah . Info terakhir, setelah dikordinasikan dengan grup Tim Cepat Tanggap Bandung (@tct_bandung) diketahui Nopol tersebut tercatat nopol kendaraan R2 dengan warna motor putih, bukan hitam . Apabila mengenal, mengetahui keberadaan pelaku atau menemukan harap diamankan atau lapor ke polsek terdekat . Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Ciwidey

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Bandung Raya (@infobandungraya) pada

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.