Salut... Kakek Berusia 63 Tahun Ini Masih Aktif dan Agresif di Ajang Balap Supermoto

Ahmad Ridho - Senin, 30 April 2018 | 10:21 WIB
Kompas.com
Momo Harmono, pembalap supermoto berusia 63 tahun.

MOTOR Plus-online.com - Panas terik matahari yang menyengat seolah tak berarti apa-apa bagi Momo Harmono.

Dengan mengenakan pakaian dan perlengkapan balap lengkap yang didominasi warna oranye, pria berusia 63 tahun ini terlihat gesit mengendarai tunggangannya dalam gelaran kejuaraan supermoto Trial Game Asphalt (TGA).

Penampilan pria yang sudah berambut putih itu pun terlihat tak kalah agresif dengan pebalap muda pada sesi free practice atau latihan bebas di kelas Free For All (FFA) 250 cc, FFA 450 cc Non Profesional (Non Pro), dan Trail 175 cc Non Pro pada Jumat (5/4/2018).

"Walau sudah tua begini, saya masih bisa melawan pebalap muda.

(BACA JUGA: Kisruh Soal Tuntutan Kenaikan Tarif Rp 4 Ribu Driver Ojol, Pihak Go-Jek Malah Bilang Begini)

Buktinya pada latihan resmi tadi, saya berhasil menduduki tiga tercepat di kelas FFA 250 cc, di bawah Doni Tata dan Tommy Salim," ujar dia.

Doni Tata dan Tommy Salim sendiri merupakan pebalap profesional yang masih aktif di dunia balap.

Doni ikut kelas FFA 450 cc dan FFA 250 cc, sementara Tommy selain dua kelas itu ikut pula kelas Trail 175 cc Open, serta Trail 250 cc Open.

Meski begitu, Harmono mengatakan kalau hasil tersebut hanya bisa terjadi pada sesi latihan bebas dan kualifikasi yang membutuhkan putaran atau laps sedikit.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.