Sungguh Mengenaskan Nasib Pengendara Motor Yang Terkubur Galian

Arseen - Minggu, 6 Mei 2018 | 15:35 WIB
Warta kota
Nasib tragis pengendar motor

MOTOR Plus-online.com - Truk bermuatan batu kapur di Jalan Raya Cibarusah, Desa Ciantara, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat, (4/5/2018) menimpa dua orang pengendara motor hingga tewas.

Ban belakang truk itu amblas masuk pada galian pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), hingga miring ke kiri dan menimpa pengendara motor yang melintas hingga tewas.

Fauzi Ahmad, Humas PDAM Tirta Bhagasasi mengungkapkan, kegiatan galian itu bukan tanggung jawab dan kewenangan dari PDAM.

Hal itu lantaran proyek itu sudah menjadi tanggung jawab pihak kedua yaitu PT Moya Bekasi Jaya dan PT Gapura Fajar Langgeng sebagai sub kontraktornya.

(BACA JUGA: Ibarat Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula, Didepak KTM Bradley Smith Harus Turun Kasta Juga)

"Jadi, saya tegaskan itu pekerjaan bukan kami yang lakukan, itu sudah lelang kepada kedua PT itu, dan belum diserahterimakan kepada kami. Jadi proyek itu masih tanggung jawab mereka,"ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (4/5/2018).

Fauzi menegaskan kembali, kegiatan pekerjaan itu tidak ada sangkut pautnya karena PDAM, karena kerjasama dengan pihak ketiga itu.

"Soal galian hingga menyebabkan pengendara tewas, PDAM itu tidak ada sangkut pautnya dengan ini. Ini kan banyak anggapan tiap ada galian pipa itu tanggung jawab PDAM, padahal pengerjaan itu kan lelang kepada pihak ketiga, jadi selama proyek itu belum diserahterimakan itu masih tanggung jawab mereka,"kata Fauzi.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.