Legenda MotoGP Ini Bilang Valentino Rossi Susah Buat Juara Dunia Lagi

Mohammad Nurul Hidayah - Senin, 14 Mei 2018 | 05:00 WIB
asphaltandrubber.com
Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Kevin Schwantz, legenda hidup MotoGP asal Amerika Serikat mengatakan sulit untuk Valentino Rossi bisa Juara Dunia lagi di MotoGP.

Valentino Rossi puasa gelar Juara Dunia MotoGP selama delapan tahun.

Rossi terakhir kali menyabet Juara Dunia MotoGP saat musim 2009.

Selama periode tersebut, sembilan kali juara dunia itu tiga kali keluar sebagai runner up Kejuaraan Dunia MotoGP (2014, 2015, dan 2016).

(BACA JUGA: Satu Lagi Rekaman Detik-Detik Motor Pembawa Bom di Surabaya, Nyelonong dan Meledak di Tengah Kerumunan Orang)

Musim lalu jadi yang terburuk paling buruk bagi Valentino Rossi sejak menjadi pebalap Yamaha usai mengakhiri musim pada peringkat lima.

Melihat kondisi itu, Kevin Schwantz pun mengungkapkan jika Valentino Rossi masih memiliki peluang untuk memenangkan balapan.

"Jika seseorang dapat memenangkan perlombaan, saya pikir pebalap itu memiliki kesempatan untuk menenangkan Kejuaraan Dunia," kata Kevin Schwantz dikutip dari Paddock-GP.

"Saya pikir Rossi bisa memenangkan balapan tetapi mungkin tidak untuk Kejuaraan Dunia. Namun ketika anda memenangkan balapan dengan konsisten, Anda dapat bersaing untuk Kejuaraan Dunia," kata Schwantz.

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular