Wah Kirim Motor Pakai Kereta Api Ada Biaya Pengganti Bila Ada Kerusakan, Ini Syaratnya

Arseen - Kamis, 17 Mei 2018 | 07:00 WIB
Ruslan / GridOto
Asuransi Kirim Motor Pakai Kereta

MOTOR Plus-online.com - Biasanya masyarakat mulai mempersiapkan berbagai hal, salah satunya melakukan pengiriman motor pakai jasa ekspedisi menjelang mudik lebaran.

Pengiriman motor dilakukan supaya tidak perlu repot mengendarai ke kampung halaman dan terhindar dari risiko kecelakaan.

Salah satu jasa pengiriman yang bisa digunakan adalah ekspedisi kereta api.

Lalu apakah ada perlindungan atau asuransi selama pengiriman menggunakan moda transportasi darat ini?

(BACA JUGA : Bukan Naik Motor tapi Mobil, Identitas Empat Terduga Teroris yang Tewas AkhirnyaTerbongkar )

Dijelaskan Raehan, pegawai PT. Kereta Api Logistik (KALOG) Stasiun Senen, untuk jasa pengiriman dari kereta api, ada asuransinya.

"Bila terjadi kerusakan saat pengiriman, prosedurnya kita ganti maksimal tiga kali dari biaya pengiriman," kata Raehan saat ditemui..

Untuk memastikan kondisi sepeda motor sesuai setelah tiba di lokasi tujuan, sebelum pengiriman dilakukan pemeriksaan fisik.

"Tujuannya buat memastikan kondisi motor saat dikirim mulai dari perlengkapan, kerusakan yang sudah ada sampai detil terkecil," tuturnya lagi.

Pengecekan dilakukan bersama dengan pemilik sepeda motor dan semua kondisi akan dicatat sesuai saat pengiriman.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular